Share

Karena Taktik Madrid, Bale Mengaku Kesulitan Tunjukkan Kemampuan Terbaiknya

Ezha Herdanu

Rabu, 13 September 2017 - 01:08 wib

MADRID – Salah satu pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale, berkomentar mengenai perannya dalam taktik bermain klub berjuluk Los Merengues tersebut. Ia mengaku kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam taktik yang diperagakan Madrid pada saat ini.

Sebagaimana diketahui sejak Madrid diambil alih oleh Zinedine Zidane, mereka memang menerapkan gaya bermain untuk menguasai bola selama mungkin dengan mengandalkan umpan-umpan pendek ke sesama pemain.

(Baca juga: SOCCER TIME: Selain Antoine Griezmann, 4 Pemain Ini Layak Kenakan Nomor 7 Manchester United)

Hal itu membuat gaya bermain Bale yang dikenal sebagai seorang pelari ulung di atas lapangan kian tidak terlihat. Situasi tersebut pun membuat nama Bale kerap mendapatkan kritikan dari beberapa kalangan, termasuk fans Madrid sendiri.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Bale sendiri beberapa waktu lalu. Pemain Timnas Wales tersebut mengakui bahwa cukup kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya dengan gaya bermain Madrid saat ini.

(Baca juga: Terkait Kans Juarai Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018, Bale: Kami Masih Yakin Bisa Melakukannya!)

“Di Real Madrid, kami lebih banyak menguasai bola dan di sektor penyerangan, tidak ada banyak ruang untuk berlari ke depan. Karena hal itu, saya semakin kesulitan untuk menunjukkan kemampuan terbaik saya di setiap pertandingannya,” jelas Bale, seperti disadur dari Marca, Rabu (13/9/2017).

“Ini lebih mengarah pada penguasaan bola dan umpan satu-dua. Sementara ketika saya masih berada di Inggris (bersama Tottenham Hotspur), kami memainkan sepakbola menyerang dengan mengandalkan serangan cepat dari sayap. Hal itu yang membuat saya semakin berkembang,” imbuhnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11