Share

Terima Kekalahan, Pelatih Persipura Ucapkan Selamat kepada Bhayangkara FC

Djamhari

Senin, 11 September 2017 - 05:06 wib

BEKASI-Pelatih Persipura Jayapura, Wanderlay da Silva Junior, menanggapi dengan santai kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC di Stadio Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Sabtu 9 September 2017. Ia merasa kekalahan adalah sesuatu yang wajar di dunia sepakbola.

"Kami menilai pertandingan seru, tidak ada yang menjadi masalah. Wasit menjalani tugasnya dengan baik, dan saya terima kekalahan ini. Selamat buat Bhayangkara," ungkap Wanderlay Junior usai laga di Patriot.

Namun demikian, Wanderlay mengatakan, dari kekalahan ini tentu akan menjadi pembelajaran buat timnya kedepan untuk memperbaiki permainan guna menjalani pertandingan berikutnya.

"Jadi sudah tidak ada masalah buat saya, yang penting pemain bisa belajar dari kekalahan ini. Dan saya harap pemain lupa dan focus lagi ke pertandingan berikutnya, lawan Persiba di laga home," tegas Wanderlay.

Wanderlay berharap, di pertandingan melawan Persiba timnya bisa mempertahankan prestasinya untuk bisa menang di kandang. Sebab, dikandang Persiba pada pertemuan pertama Boas dkk berhasil meraih kemenangan atas lawannya tersebut.

"Ya kami mau focus persiapan buat hadapi Persiba untuk dapat tiga poin di home untuk tetap optimis mendapatkan posisi puncak klasemen," ujar Wanderlay.

Untuk diketahui, dengan kekalahan ini Persipura Jayapura harus rela turun satu peringkat ke posisi keempat. Posisi mereka disabet oleh PSM Makasar yang sukses mengalahkan tamunya, PS TNI dengan skor telak 4-1, dikandangnya.

Selain itu juga, dengan kekalahan atas Bhayangkara FC di pekan ke 23 pun, terpaksa harus menghentikan trend positif dari tim berjuluk Mutiara Hitam yang selama 12 kali pertandingan di Liga 1 2017, tidak pernah mengalami kekalahan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11