Share

Puncaki Klasemen Sementara Liga 1, Pelatih Bhayangkara Tidak Ingin Jemawa

Djamhari

Senin, 11 September 2017 - 04:30 wib

BEKASI- Bhayangkara FC untuk sementara berhasil memuncaki klasemen Liga 1 2017 dipekan usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1, di Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu 9 September 2017

Anak-anak asuh Simon McMenemy ini menang berkat dua gol dari Ilhamudin Udin Armain di menit 76 dan masa injury time. 

Namun demikian, Simon McMenemy tidak ingin jemawa dengan hasil tersebut. Ia mengakui masih belum merasa percaya diri untuk membahas peluang timnya meraih titel juara di Liga 1 2017.

Ia mengaku hanya fokus untuk mempersiapkan diri pada pertandingan selanjutnya. Setelah lawan Persipura, dirinya fokus untuk persiapan tim di laga berikutnya melawan Semen Padang.

"Saya belum memikirkan untuk menjadi juara saat ini. Dan saya pun sudah sampaikan kepada pemain, untuk tidak memikirkan terlalu jauh menjadi juara. Tapi cukup fokus dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," kata Simon usai laga melawan Persipura. 

"Kami bukan seperti tim besar lainnya, Persipura, Arema, Persija yang memiliki jumlah suporter yang banyak dan bisa mengintimidasi keputusan wasit di lapangan. Oleh sebab itu, kami tidak mau anak-anak berpikir jauh dulu jadi juara karena apa yang kita raih saat ini semua tergantung dari mereka sendiri, bukan siapa pun," jelasnya.

"Kalau pun, anak-anak sudah memikirkan menjadi juara. Saya khawatir akan mengganggu permainan mereka di setiap pertandingan yang akhirnya membuat mereka kehilangan fokus dan konsentrasi akibat beban karena memikirkan jadi juara," tambah Simon.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11