nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mane Terkena Kartu Merah Usai Kakinya Mengenai Wajah Moraes, Neville: Keputusan Wasit Tidak Tepat

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 16:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 10 45 1773063 mane-terkena-kartu-merah-usai-kakinya-mengenai-wajah-moraes-neville-keputusan-wasit-tidak-tepat-i4rNsoWGBk.jpg Pemain Liverpool, Sadio Mane terkena kartu merah usai kakinya mengenai wajah kiper Manchester City, Ederson Moraes (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER – Sebuah insiden menimpa kiper Manchester City, Ederson Moraes, saat timnya menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017 malam WIB. Saat itu, wajah Moraes terkena kaki winger tim tamu, Sadio Mane di menit 37.

Akibatnya, Mane pun diganjar kartu merah oleh wasit. Moraes yang terjatuh harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Claudio Bravo jelang turun minum babak pertama.

Baca juga: Terkena Kartu Merah, Ini Foto Insiden Kaki Mane Mengenai Wajah Kiper Man City

Ederson menjalani perawatan intensif usai dibawa keluar lapangan. Namun, pemain berkebangsaan Brasil itu tidak sampai mengalami cedera parah. Pertandingan itu pun berakhir untuk kemenangan Man City atas Liverpool dengan skor telak 5-0.

Menanggapi insiden itu, mantan pemain Man United, Garry Neville, memberikan komentarnya. Ia menilai keputusan wasit di laga tersebut tidak tepat.

Baca juga: Usai Tendang Wajah Moraes, Mane Ajukan Permintaan Maaf Lewat Akun Media Sosialnya

Neville mengatakan, kejadian itu sebenarnya masih fifty-fifty lantaran kedua pemain saling bertabrakan secara bersamaan. Namun, ia menyesalkan tidak ada bentuk protes dari Liverpool atas keputusan wasit.

“Saya pikir kejadian ini 50:50 karena Ederson dan Mane bertubrukan dalam waktu yang bersamaan. Memang terkadang keputusan wasit tidaklah tepat, dan tidak ada reaksi yang hebat dari pihak manapun di laga itu,” kata Neville, mengutip dari Telegraph, Minggu (10/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini