nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 5-0 atas Liverpool, Guardiola: Pertandingan Berlangsung Ketat Sebelum Mane Dikartu Merah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 10 September 2017 04:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 10 45 1772868 menang-5-0-atas-liverpool-guardiola-pertandingan-berlangsung-ketat-sebelum-mane-dikartu-merah-QTGfknPt1M.jpg

MANCHESTER – Manchester City berhasil menang telak dengan skor 5-0 kala menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan keempat. Kemenangan tersebut membuat klub berjuluk The Citizens itu tetap menjaga asa merengkuh gelar juara musim ini.

Kendati demikian, manajer Man City, Josep Guardiola, mengakui bahwa kemenangan telak yang didapat oleh anak-anak asuhnya itu tak lepas dari kartu merah yang diterima winger Liverpool, Sadio Mane. Winger berpaspor Senegal itu dituduh wasit dengan sengaja melukai wajah penjaga gawang Man City, Ederson Moraes.

(Baca juga: Kalah Telak dari Man City, Jurgen Klopp Minta Maaf kepada Fans Liverpool)

Hasilnya, Liverpool pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit 37. Kala itu Man City sudah unggul dengan skor 1-0 berkat gol Sergio Aguero. Namun, sebelum babak pertama berakhir, Man City menambah satu gol lagi melalui Gabriel Jesus.

Menurut Guardiola, sebelum Mane dikartu merah, pertandingan berlangsung dengan sengit. Buktinya, hanya satu gol saja yang tercipta. Namun kondisi jauh berbeda ketika memasuki babak kedua, di mana Liverpool sudah mulai kehilangan fokus permainannya.

Meski begitu, Guardiola mengakui bahwa meski anak asuhnya bertanding melawan 10 orang, tapi itu bukan suatu hal yang mudah. Mantan pelatih Barcelona itu menjelaskan bahwa pertandingan memang menjadi lebih mudah, tapi tidak menjadi benar-benar mudah seperti yang dibayangkan.

“Setelah kartu merah, itu berbeda – saya tahu bukanlah hal mudah melawan 10 orang, itu lebih mudah, tapi tidak menjadi benar-benar mudah. Namun, kami mengontrol permainan dan gol kedia sebelum turun minum sangatlah penting,” ungkap Guardiola, menyadur dari BBC, Minggu (10/9/2017).

(fmh)

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini