nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Chamberlain, Klopp: Ia Bisa Sokong Liverpool dari Berbagai Posisi

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 11:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 09 45 1772484 puji-chamberlain-klopp-ia-bisa-sokong-liverpool-dari-berbagai-posisi-insNad62HI.jpg Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat senang dengan kehadiran Alex Oxlade-Chamberlain yang kini resmi bergabung ke skuad The Reds. Chamberlain sendiri menjadi pemain keempat yang didatangkan ke Anfield pada musim panas ini.

Chamberlain menyusul Mohamed Salah, Andy Robertson, dan Dominic Solanke yang lebih dulu diperkenalkan menjadi bagian dari skuad berjuluk The Reds itu. Transfer 35 juta pounds atau sekira Rp601 miliar untuk memboyong Chamberlain pun berjalan singkat.

Baca Juga: Chamberlain Resmi Gabung Liverpool, Klopp: Ia Membuat Keputusan yang Tepat

Gigit jari usai kalah 0-4 dari Liverpool, tak berselang lama pemain muda berbakat itu pun resmi bergabung. Klopp pun tak henti-hentinya memuji penampilan Chamberlain dan mengatakan sang pemain hebat di posisi mana pun.

“Saya bisa membayangkan Chamberlain di beberapa posisi. Ia adalah pemain yang sangat hebat dan bisa banyak membantu tim. Chamberlain juga jago di posisi sempit maupun luas, memiliki dribble bola yang bagus serta melakukan passing dengan baik,” ucap Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (9/9/2017).

Baca juga: Chamberlain Hengkang Ke Liverpool, Pearce: Itu Memang Keputusan Tepat Untuknya

“Jadi ia memiliki banyak hal positif. Saya menyukai penampilannya dan itu berarti saya ingin Chamberlain tampil di lapangan sesering mungkin. Ia pun sudah klop dengan para pemain di skuad. Ia bisa cocok bermain dengan formasi yang berbeda-beda,” tambah pelatih berpaspor Jerman itu.

“Dalam sistem yang kami jalankan saat ini, perubahan terjadi setiap tujuh atau delapan bulan. Namun, melihat sistem yang tengah kami jalani, Chamberlain bisa bermain di empat posisi. Liverpool memiliki cara yang spesifik, dan saya ingin menurunkannya di banyak posisi,” tutup Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini