nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Masih Belum Turut Serta Bela Liverpool, Guardiola: Dia Harus Profesional!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017 08:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 09 45 1772455 coutinho-masih-belum-turut-serta-bela-liverpool-guardiola-dia-harus-profesional-0MznUbBs4W.jpg

MANCHESTER – Liverpool akan bertandang ke markas Manchetser City pada Sabtu (9/9/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan keempat. Namun begitu, harus disayangkan kubu tim tamu masih belum dapat diperkuat gelandang andalan mereka, Philippe Coutinho.

Bukan rahasia lagi bahwa Coutinho sempat merasa tidak puas dengan keputusan Liverpool lantaran tak menjualnya ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Akibat dari hal itu, sejak kompetisi Liga Inggris musim ini dimulai, gelandang asal Brasil itu belum satu kali pun tampil membela Liverpool.

(Baca juga: Komentari Kondisi Coutinho, Klopp: Ia Muncul dalam Kondisi Bugar dan Ceria)

Menyikapi kondisi tersebut, manajer Man City, Josep Guardiola, mengungkapkan bahwa pada akhirnya para pemain harus bisa bersikap profesional. Terlepas dari klub mana yang dibela oleh si pemain, maka pemain tersebut wajib memberikan kemampuan terbaiknya.

Guardiola tidak hanya menujukan ucapannya tersebut kepada Coutinho saja, tetapi juga kepada winger Arsenal, Alexis Sanchez. Sama halnya seperti Coutinho, Sanchez juga tak jadi berganti klub pada bursa transfer musim panas 2017 lantaran tak mau dilepas oleh Arsenal.

“Pada akhirnya para pemain begitu profesional. Terkadang para pemain ingin bertahan, kadang mereka menginginkan pergi. Saya cukup yakin dengan Coutinho dan Alexis bahwa segera mungkin mereka akan mengubah keinginan mereka,” jelas Guardiola, menyadur dari Manchester Evening News, Sabtu (9/9/2017).

“Mereka akan segera bermain untuk klubnya karena mereka profesional. Pertandingan yang mereka inginkan untuk bermain bagus, mereka harus fokus pada apa yang mereka lakukan,” tandas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini