nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Gabung Liverpool Ketimbang Chelsea, Schwarzer: Chamberlain memang Lebih Cocok untuk The Reds

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 21:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 08 45 1772195 pilih-gabung-liverpool-ketimbang-chelsea-schwarzer-chamberlain-memang-lebih-cocok-untuk-the-reds-LJsmAyspDG.jpg

LONDON – Teka-teki masa depan Alex Oxlade-Chamberlain pada musim panas kemarin memang sudah terjawab. Chamberlain memutuskan untuk meninggalkan Arsenal, dan menerima pinangan dari Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebagaimana diketahui sepanjang bursa transfer musim panas kemarin, nama Chamberlain memang kencang diisukan bakal hengkang dari Arsenal. Dengan Liverpool dan Chelsea sebagai peminat serius personel Timnas Inggris tersebut.

(Baca juga: Chamberlain Hengkang Ke Liverpool, Pearce: Itu Memang Keputusan Tepat Untuknya)

Hingga akhirnya Liverpool memenangkan persaingannya dari Chelsea untuk bisa mendapatkan tanda tangan Chamberlain. Manajemen Liverpool pun harus menyetorkan dana sebesar 35 juta pounds atau sekira Rp607 miliar kepada Arsenal.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari mantan penjaga gawang Chelsea, yakni Mark Schwarzer. Ia menilai bahwa Chamberlain memang lebih cocok bermain di Liverpool, ketimbang Chelsea saat ini.

(Baca juga: Potensi Jalani Debut Saat Liverpool Vs Manchester City, Chamberlain Dinilai Cocok Dengan Strategi Jurgen Klopp)

“Di Arsenal, dia sedikit lelah. Dia (Chamberlain) merasa nyaman sesekali dan frustrasi karena tidak selalu bermain di posisi yang diinginkan. Tapi saya pikir ini adalah perpindahan yang sangat bagus dan tepat baginya,” ucap Schwarzer, seperti dirangkum dari Sky Sports, Jumat (8/9/2017).

“Saya merasa bahwa ini merupakan perpindahan yang lebih baik untuknya daripada menuju ke Chelsea. Pasalnya, saya menilai bahwa gaya bermain yang dimilikinya sangat ideal untuk filosofi Jurgen Klopp,” sambungnya.

“Dia akan memainkan peran yang jauh lebih ofensif, dan dia lebih menarik dilihat pada posisi tengah melalui kecepatan yang dimilinya daripada di posisi wingback bersama Arsenal atau Chelsea,” tuntas mantan personel Timnas Australia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini