nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Josep Guardiola Kontra Klopp, Seimbang di Jerman namun Melempem di Inggris

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 13:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 08 45 1771903 josep-guardiola-kontra-klopp-seimbang-di-jerman-namun-melempem-di-inggris-evTUOgy6AY.jpg Klopp superior atas Guardiola. (Foto: AFP/Paul Ellis)

JOSEP Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses di dunia. Hanya dalam empat musim menangani Barcelona, pelatih berpaspor Spanyol memberikan 13 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Selain itu, bukti sahih kehebatan Guardiola ialah rekor pertemuan menghadapi pelatih-pelatih top. Dari 19 pertemuan kontra Jose Mourinho, Guardiola unggul dengan 9 menang, 6 imbang dan 4 kalah. Bahkan kontra Sir Alex Ferguson pun, Guardiola selalu menang dalam dua pertemuan kontra pelatih legendaris Manchester United itu.

BACA JUGA: 5 Pertemuan Terakhir di Stadion Etihad, Manchester City Ungguli Liverpool

Akan tetapi, mantan gelandang Barcelona itu inferior ketika beradu taktik dengan pelatih asal Jerman, Jurgenn Klopp. Semenjak tiba di Jerman pada 2013, Guardiola 10 kali bertemu Klopp. Hasilnya, Guardiola meraih 4 menang, 1 imbang dan 5 kalah.

Empat kemenangan yang dicetak Guardiola semuanya didapat saat melatih Bayern Munich, sementara Klopp menangani Borussia Dortmund. Total dalam delapan pertemuan di Jerman, baik Guardiola dan Klopp sama-sama mengemas empat menang dan empat kalah. Namun, beda hasilnya ketika Guardiola dan Klopp hengkang ke Inggris.

BACA JUGA: Main di Stadion Etihad, Paul Ince Prediksi Manchester City Tumbangkan Liverpool

Sejauh ini, keduanya telah bertemu dua kali di Ranah Inggris. Klopp saat ini unggul dengan satu menang dan satu imbang. Kemenangan didapat di pekan 19 Liga Inggris 2016-2017. Bermain di Anfield, Liverpool menang 1-0 via gol Georginio Wijnaldum.

Sementara hasil imbang tersaji di pekan 29 Liga Inggris 2016-2017, saat itu skor 1-1. Bahkan Man City akan takluk dari Liverpool jika Sergio Aguero tidak menyamakan kedudukan di menit 69. Karena itu, Guardiola bisa dibilang selalu kesulitan tiap kali bertemu Klopp, terutama setelah hijrah ke Inggris.

Berikut rekor pertemuan Guardiola vs Klopp, mengutip dari transfermarkt:

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini