Share

PSSI Minta Kasus Pelemparan Flare Ditutup, Indonesia Siap Hadapi 5 Agenda Penting

Reza Saputra

Selasa, 5 September 2017 - 17:03 wib

JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Ratu Tisha Destria, meminta agar kasus pelemparan flare yang terjadi pada laga Timnas Indonesia vs Timnas Fiji di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Sabtu 2 September 2017 malam WIB ditutup.

Dalam pernyatannya, Ratu mengatakan Indonesia harus menutup kasus pelemparan flare yang menewaskan Catur Julianto. Mengingat ada lima agenda penting yang harus dihadapi PSSI dalam 25 hari ke depan.

Berikut pernyataan lengkap Ratu saat jumpa wartawan di Jakarta:

PSSI ingin kasus ini ditutup. Agenda kita ke depan sangat banyak. Dalam 25 hari ke depan kita punya tiga agenda paling penting di Indonesia.

Pertama kita tuan rumah netral kualifikasi AFC U-16 di Stadion Wibawa Mukti, itu akan dilaksanakan pada 20-24 September. Di grup itu ada Jepang, Malaysia, Singapura, Guam.

Kedua ada agenda tanggal 21-23 September, Indonesia PSSI menjadi tuan rumah AFF Consult Meeting dan AFF Extraordinary Kongres di Bali yang ditutup dengan AFF Awarding Night. Ini event skala Asia Tenggara dan PSSI di percaya jadi tuan rumah untuk acara ini di Bali.

Ketiga, kita akan segera meluncurkan filosofi sepakbola indonesia bersama dengan National Youth Footbal Championship. Pertamina Piala Suratin U-17 dan piala U-15 yang akan dilaksanakan di Yogyakarta. Kick-off tanggal 8 Oktober-22 Oktober. Di sini merupakan salah satu agenda terbesar kami, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari karena inilah pesta sepakbola indonesia yang sesungguhnya ada di usia muda U-17 dan U-15 dan merupakan satu komitmen pssi untuk bisa memajukan sepakbola usia muda di Tanah Air.

Selain itu, Timnas kita memiliki dua agenda penting lainnya. Nanti sore, Timnas kita akan bertempur melawan Myanmar, dimohon dukungannya untuk Timnas U-19 kita yang sedang berjuang di Myanmar. Kemudian tanggal 16-24 september, giliran Timnas U-16 kita yang berangkat ke bangkok untuk mengikuti kualifikasi AFC U-16.

Jadi saya harap kasus ini ditutup. Kita lihat perbaikannya, PSSI tidak main-main untuk memajukan sepakbola indonesia.  Jadi mari kita sambut lima agenda besar ini, lima agenda penting pssi harus kita jalankan dalam 25 hari ke depan.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11