Tidak Jadi ke Barcelona, Liverpool Daftarkan Coutinho dalam Skuad Liga Champions 2017-2018

Reza Saputra, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 261 1769774 tidak-jadi-ke-barcelona-liverpool-daftarkan-coutinho-dalam-skuad-liga-champions-2017-2018-UW6I1xStGO.JPG

LIVERPOOL – Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, tengah menjadi pusat perhatian pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain 25 tahun tersebut menjadi buruan utama raksasa Liga Spanyol, Barcelona untuk memperkuat lini depan.

Tidak hanya itu, Barca semakin menaikkan intensitas mereka usai melepas Neymar da Silva Santos Junior ke Paris Saint-Germain (PSG). Coutinho dianggap sebagai pengganti sepadan kompatriotnya tersebut untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Baca Juga: Jika Coutinho ke Barcelona, Mendieta: Pemain dan Klub Sama-Sama Senang

Namun, nyatanya Liverpool tidak ingin kehilangan salah satu talenta terbaiknya tersebut. Karena itu, The Reds –julukan Liverpool– tiga kali menolak tawaran yang diajukan manajemen Barca untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Hasilnya, Coutinho tetap bertahan di Liverpool hingga jendela transfer musim panas 2017 ditutup. Selain menolak tawaran Barca, ternyata The Reds langsung mendaftarkan mantan pemain Inter Milan itu dalam skuad Liga Champions musim ini.

Langkah tersebut juga menjadi salah satu antisipasi Liverpool agar tidak ada klub yang membeli Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2018. Meski Barcelona berhasil mendatangkannya pada Januari nanti, Blaugrana –julukan Barca– tetap tidak bisa memainkan Coutinho di Liga Champions karena sudah lebih dulu didaftarkan Liverpool.

Berikut skuad lengkap Liverpool untuk Liga Champions:

Penjaga Gawang:  Simon Mignolet, Loris Karius, Danny Ward

Pemain Belakang: Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Alberto Moreno, Andy Robertson, Joel Matip, Jon Flanagan Ragnar Klavan.

Pemain Tengah: Georginio Wijnaldum, Philippe Coutinho, Marko Grujic, Oxlade-Chamberlain, Emre Can, Sheyi Ojo, James Milner, Jordan Henderson, Adam Lallana.

Pemain Depan: Mohamed Salah, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Dominic Solanke, Roberto Firmino

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini