nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Tak Bersama, Direktur Barcelona Mengaku Kesulitan Mencari Pengganti Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 September 2017 04:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 04 51 1768621 sudah-tak-bersama-direktur-barcelona-mengaku-kesulitan-mencari-pengganti-neymar-x0Qp09hXrH.jpg

BARCELONA – Meski ditebus dengan jumlah fantastis, yakni 198 juta pounds atau sekira Rp3,4 triliun, tapi kepindahan Neymar da Silva menyisakan banyak luka. Pasalnya, seluruh elemen Barcelona tak ada yang rela bila Neymar pindah ke klub lain.

Direktir Barcelona, Albert Soler, mengungkapkan bahwa hengkangnya Neymar menuju Paris Saint-Germain (PSG) merupakan hal yang mendadak dan tidak bisa diprediksi oleh berbagai pihak. Soler menjelaskan bahwa pihak PSG baru menghubungi Barca di bulan Juli.

(Baca juga: Messi Belum Tanda Tangan Kontrak Baru, Direktur Barcelona Sebut Tidak Ada Masalah)

“Saya mendapat pesan yang mengatakan PSG menginginkan Neymar pada 19 Juli. Beruntungnya, WhatsApps memiliki tanggal pesan. Ketertarikan mereka bukan pada Januari atau Maret, tapi pada 19 Juli. Rumornya dimulai pada akhir Juli. Saya dan presiden tidak tahu dia akan pergi sebelum itu,” jelas Soler, mengutip dari 101 Great Goals, Senin (4/9/2017).

Karena waktu yang singkat, Barca pun seolah kebingungan dengan kondisi yang terjadi. Di satu sisi, klub berjuluk Blaugrana itu tak ingin melepas pemain bintangnya. Namun, di sisi lain, Neymar sudah memiliki hasrat kuat untuk angkat kaki dari Camp Nou.

Bukan hanya lantaran tidak ingin kehilangan sentuhan Neymar di Barca, tapi Soler menjelaskan bahwa merupakan hal yang sulit untuk menemukan pemain yang bisa menggantikan peran Neymar. Meski pada akhirnya Barca mendapatkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund, tapi Neymar jelas memiliki pengalaman yang lebih.

“Kami segera bekerja begitu kami mengetahui bahwa Neymar akan bermain untuk PSG. Namun, dia merupakan pemain yang sangat, sangat, sangat sulit untuk digantikan,” tandas Soler.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini