nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ozil Tak Jadi Gabung Barcelona, Lionel Messi Disinyalir yang Membuat Putusan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 September 2017 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 04 51 1768620 ozil-tak-jadi-gabung-barcelona-lionel-messi-disinyalir-yang-membuat-putusan-k87cqbkmG4.jpg

BARCELONA – Sepanjang bursa transfer musim panas 2017 berlangsung, Barcelona merupakan salah satu klub yang pealing menjadi sorotan. Pasalnya, klub berjuluk Blaugrana itu membuat beberapa kebijakan yang mengejutkan, seperti melepas bintang mereka, Neymar da Silva, ke Paris Saint-Germain (PSG).

Hengkangnya Neymar membuat Barca harus berusaha keras mencari penggantinya. Tak ayal, sejumlah nama pemain top pun dikaitkan. Mulai dari bintang Juventus, Paulo Dybala, gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, hingga winger Arsenal, Mesut Ozil.

(Baca juga: Dikritik Habis-habisan, Ozil Balas Menyebut Deretan Trofi yang Didapat Bersama Arsenal)

Pada akhirnya Barca memang mendapatkan salah satu incaran mereka, yakni winger Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Namun begitu, Barca nyatanya pernah menolak tawaran Ozil yang disodorkan agen sang pemain.

Bukan rahasia lagi bahwa Ozil memang sudah tidak betah di Arsenal dan ingin segera angkat kaki dari Emirates Stadium. Melihat kondisi tersebut, agen dari Ozil pun segera bergerak cepat dan menawarkan kliennya kepada Barcelona.

El Barca pada awalnya memang memiliki ketertarikan terhadap Ozil. Namun, menurut berita yang dikabarkan Daily Star, Senin (4/9/2017), Barca tak jadi merekrut Ozil karena permintaan dari megabintang mereka, Lionel Messi.

Peraih trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali itu menilai bahwa Ozil tak cukup baik untuk menggantikan posisi Neymar. Maka dari itu, Barca pun langsung mengalihkan fokusnya untuk mendatangkan Dembele pada bursa transfer musim panas ini.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini