Setelah Berurusan dengan Polisi, Wayne Rooney Tak Lepas dari Sanksi Everton

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 04 September 2017 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 04 45 1769128 setelah-berurusan-dengan-polisi-wayne-rooney-tak-lepas-dari-sanksi-everton-Vi5LxV3g2R.jpg

LIVERPOOL – Kabar buruk menghinggapi striker Everton, Wayne Rooney. Pada Jumat dini hari waktu Inggris, Rooney berurusan dengan polisi setelah tertangkap tengah mengemudi dalam keadaan mabuk.

Selain itu, Wazza juga dikenai hukuman karena mengemudikan mobil dengan kecepatan yang melewati batas normal. Meski sempat tertangkap, Rooney akhirnya dibebaskan dengan status bersyarat.

Akibatnya, penyerang yang baru saja memutuskan pensiun dari Timnas Inggris itu harus menjalani sidang pada Senin 18 November 2017. Tak habis sampai di situ, Rooney juga dikenai hukuman dari klubnya.

Sempat beredar kabar,  Rooney tak akan lagi mendapatkan tempat utama di skuad The Toffees –julukan Everton– akibat ulahnya tersebut . Namun, keputusan itu urung diambil sang manajer, Ronald Koeman.

Kabarnya, Koeman masih akan menggunakan jasa pemain berusia 31 tahun untuk mengisi lini depan akibat keterbatasan striker. Namun, Rooney masih akan mendapatkan wejangan dari pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Seperti mengutip dari Daily Mail, Rooney juga menerima pemotongan gaji selama dua minggu dari tim yang bermarkas di Goodison Park. Maklum saja, Koeman tak menolerir gaya hidup yang tidak disiplin dari para pemainnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini