nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henderson: Chamberlain Dapat Bermain di Setiap Posisi

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 04 September 2017 08:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 45 1768696 handerson-chamberlain-dapat-bermain-di-setiap-posisi-japqxFrwgv.jpg

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson tidak ingin ambil pusing mengenai posisi yang akan ditempati Alex Oxlade-Chamberlain sebagai pemain anyar The Reds –julukan Liverpool. Ia yakin mantan penggawa Arsenal itu dapat bermain di setiap posisi.

Baca Juga: RESMI, Chamberlain Berseragam Liverpool

Chamberlain akhirnya resmi berseragam Liverpool beberapa hari jelang penutupan bursa transfer musim panas 2017. The Reds resmi mengontrak pemain Timnas Inggris itu sebesar 35 juta poundsterling atau sekira Rp605 miliar dengan durasi kontrak selama lima musim.

Namun transfer Chamberlain juga menjadi tanda tanya besar mengenai posisi yang akan ditempatinya bersama Liverpool. Mengingat pemain 24 tahun itu selalu ditempatkan sebagai winger bersama Arsenal.

Sementara itu, klub asuhan Jurgen Klopp yang menggunakan pola 4-3-3 lebih suka menggunakan false nine dengan Sadio Mane, Roberto Firmino, serta Mohamed Salah sebagai juru gedor. Namun bersama Liverpool, Chamberlain kemungkinan besar akan ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Meski begitu, Henderson percaya Chamberlain akan bermain bagus di kedua posisi tersebut. “Saya pikir ia dapat bermain di kedua posisi tersebut dengan baik,” ujarnya, seperti dilansir dari Independent, Senin (4/9/2017).

“Ia adalah pemain yang luar biasa, ia dapat beradaptasi di semua posisi, memberikan Anda sesuatu yang berbeda di sayap. Dan di tengah, ia cukup cerdas untuk menguasai bola, bagi saya, ia dapat bermain di posisi mana pun,” jelasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini