nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coutinho Dikabarkan Tak Ingin Lagi Bermain untuk Liverpool, Klopp: Jangan Percaya Semua Omongan Media

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 September 2017 00:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 04 45 1768593 coutinho-dikabarkan-tak-ingin-lagi-bermain-untuk-liverpool-klopp-jangan-percaya-semua-omongan-media-2M1QpSYukU.jpg

LIVERPOOL – Bursa transfer musim panas 2017 memang sudah berakhir. Kendati demikian, nyatanya Liverpool masih belum terlepas dari masalah yang menyertai gelandang mereka, Philippe Coutinho, yang tak jadi pindah ke Barcelona.

Sebelumnya, Coutinho telah meminta kepada manajemen Liverpool untuk dijual ke Barca. Namun, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan sederet manajemen The Reds tak membiarkan hal tersebut terjadi dan tetap mempertahankan sang pemain. Alhasil, Coutinho pun harus absen dalam laga awal Liverpool di musim ini.

(Baca juga: Bursa Transfer Ditutup, Luis Garcia Tetap Ingatkan Liverpool Jaga Coutinho)

Gelandang berpaspor Brasil itu dikabarkan mengalami cedera punggung, tapi pada kenyataannya ia dapat bermain dengan gemilang saat membela Timnas Brasil menghadapi Ekuador. Karena hal tersebut, akhirnya tersiar kabar bahwa Coutinho sudah tak ingin lagi bermain untuk Liverpool.

Menanggapi hal tersebut, Klopp mengungkapkan kepada khalayak bahwa tidak semua omongan yang berasal dari media bisa dipercaya. Menurutnya, tidak seorang pun yang mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan dan dipikirkan Coutinho.

Klopp bahkan membandingkan situasi saat ini dengan cerita yang dibuat oleh penulis besar dunia, George Orwell. Dalam bukunya yang berjudul 1984, Orwell bercerita tentang teknologi yang membuat orang-orang bisa membaca pikiran. Menurut Klopp, saat ini kita tidak hidup di masa yang seperti diceritakan Orwell, jadi tidak ada yang tahu jalan pikiran Coutinho.

“Jangan percaya semuanya di media atau ada penawaran di sana-sini dan satu menit setelah penawaran itu masuk, seharusnya sudah berakhir. Kami tidak seperti George Orwell di mana semua orang mengetahui segalanya segera. Kami tepat berada di situasi yang kami inginkan dan tidak yang lain,” jelas Klopp, menyadur dari Daily Star, Senin (4/9/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini