nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap! Arsenal Tawarkan Sanchez ke Madrid di Hari Terakhir Bursa Transfer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 03 51 1768242 terungkap-arsenal-tawarkan-sanchez-ke-madrid-di-hari-terakhir-bursa-transfer-C8ayetX3To.jpg

LONDON – Bursa transfer musim panas 2017 memang sudah berakhir. Kendati begitu, nyatanya terdapat banyak cerita yang belum terungkap kepada khalayak ramai. Salah satunya adalah pergerakan Arsenal pada hari terakhir bursa transfer.

Bukan rahasia lagi bahwa winger Arsenal, Alexis Sanchez, memiliki hasrat kuat untuk angkat kaki dari Emirates Stadium. Beberapa klub besar pun rela menebus Sanchez dengan harga yang mahal, seperti halnya Manchester City.

(Baca juga: Masih Ngebet, Manchester City Siap Tunggu Alexis Sanchez Berstatus Free Transfer di Musim Panas 2018)

Namun begitu, pada kenyataannya, menurut berita yang disampaikan Daily Star, Minggu (3/9/2017), pada hari terakhir bursa transfer,  sebelum menerima tawaran Man City, Arsenal juga menawarkan Sanchez kepada raksasa Spanyol, Real Madrid. Klub berjuluk The Gunners itu membanderol Sanchez di angka 69 juta pounds atau sekira Rp1,1 triliun.

Kendati demikian, tawaran Arsenal tersebut ditolak oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane. Pelatih berkebangsaan Prancis itu menilai harga Sanchez terlalu tinggi untuk seorang yang menyisakan masa satu tahun kontrak.

Zidane berpendapat bahwa timnya bisa mendapatkan Sanchez musim depan secara gratis ketimbang merogoh kocek dalam untuk membelinya saat ini. Pada akhirnya, winger berpaspor Cile itu pun tak beranjak ke mana pun.

Kesepakatan transfer dengan Man City senilai 60 juta pounds atau sekira Rp1 triliun dibatalkan karena Arsenal tak jadi mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Pada awalnya, Lemar akan diplot untuk menggantikan posisi Sanchez. Namun, harga tebus 92 juta pounds atau sekira Rp1,5 triliun yang dipatok Monaco membuat Arsenal mengurungkan niat mereka.

(fmh)

Berita Terkait

Bursa Transfer Musim Panas 2017

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini