nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Jadi Gabung Barcelona, Coutinho Harus Temukan Kembali Tempatnya di Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 September 2017 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 03 45 1768245 tak-jadi-gabung-barcelona-coutinho-harus-temukan-kembali-tempatnya-di-liverpool-EXuzGx9Y6b.jpg

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, pada akhirnya bertahan bersama klubnya setelah pihak The Reds menolak tawaran uang yang disodorkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Hingga bursa transfer ditutup, Liverpool nyatanya tak bergeming dengan tawaran uang 140 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun dari El Barca.

Kondisi tersebut nampaknya tidak hanya membuat kubu Barcelona kecewa, tetapi juga untuk Coutinho. Bagaimana tidak, sejak pertama kali ditawar oleh Barca, gelandang 25 tahun itu telah meminta kepada manajemen Liverpool untuk melepasnya di bursa transfer.

(Baca juga: Dipastikan Tak Gabung Barcelona, Coutinho Masuk Skuad Resmi Liverpool untuk Liga Inggris 2017-2018)

Kendati begitu, Liverpool tetap tak mewujudkan keinginannya tersebut. Hasilnya, Coutinho pun tidak dimainkan pada laga-laga yang dilakoni The Reds. Namun, seiring dengan berakhirnya bursa transfer, Coutinho dinilai harus kembali bergabung dengan skuad Liverpool dan mendapatkan posisinya lagi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan bintang Liverpool, Luis Garcia, yang berpendapat bahwa saat ini timnya butuh bantuan Coutinho dalam mengarungi kompetisi. Begitu pun dengan Coutinho yang dirasa harus berdamai dengan keadaan.

“Sekarang waktunya bagi dia (Coutinho) menaruh segalanya di atas lapangan karena tim akan membutuhkannya. Momen ketika Anda tahu bahwa Anda tidak akan pergi, Anda harus mengubah pikiran dan mulai berpikir tentang apa yang akan terjadi musim ini,” jelas Garcia, menyadur dari Daily Star, Minggu (3/9/2017).

“Tim terlihat bagus dan hasilnya terbukti. Dia perlu menempatkan tempatnya dan mengapa tidak? Dia bisa menemukan dirinya di final Liga Champions tahun ini dan saya pikir tidak ada yang tidak mengatakan bahwa Liverpool tidak bisa mencapai final,” tuntas Garcia.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini