nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan: Brasil Hajar Ekuador, Uruguay dan Argentina Berbagi Angka

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 10:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 01 51 1767493 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2018-zona-amerika-selatan-brasil-hajar-ekuador-uruguay-dan-argentina-berbagi-angka-jWWTlFRDlY.jpg

PORTO ALEGRE – Brasil semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan usai menumbangkan Ekuador dengan skor 2-0. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Neymar da Silva dan kawan-kawan sukses memperagakan permainan gemilang.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Timnas Brasil langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Mencoba langsung merangsek ke jantung pertahanan Ekuador, Gabriel Jesus malah harus terjebak offside di menit kelima.

Serangan demi serangan terus diperagakan skuad Tim Samba demi dapat membungka angka, termasuk di antaranya sepakan Casemiro di menit ke-34 yang masih belum tepat sasaran. Namun sayang, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya di menit 68. Berawal dari sepak pojok yang diambil oleh Willian, gelandang Chelsea itu langsung mengirim bola ke jantung pertahanan tim tamu. Paulinho yang mendapat bola dan berdiri tanpa pengawalan pun dengan mudah menceploskan si kulit bundar. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Tak puas dengan satu gol, Brasil kembali menggempur barisan pertahanan Ekuador. Hasilnya tak sia-sia, di menit 75, Philippe Coutinho sukses menggandakan kedudukan bagi timnya. Umpan satu-dua yang diperagakan Coutinho dan Gabriel Jesus, berujung dengan gol cantik yang dilesakkan gelandang Liverpool. Papan skor pun kembali berubah menjadi 2-0 dan tetap bertahan hingga laga usai. Hasil tersebut membuat Brasil kini mengemas 36 poin dan duduk nyaman di puncak klasemen.

Sedangkan, saingan Brasil, yakni Uruguay dan Argentina, hanya mampu berbagi angka lantaran pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Tampil dengan skuad penuh seperti Lionel Messi dan Paulo Dybala, Argentina nyatanya tak mampu mencetak satu gol pun.

Argentina sebenarnya mendapat cukup banyak peluang, utamanya dari tusukan-tusukan yang dilakukan Messi dan umpan-umpan silang yang disodorkan Angel Di Maria. Namun sayang, kondisi tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Di sisi lain, Uruguay juga bukan tanpa perlawanan. Bermain sebagai tuan rumah, Uruguay tentu bertekad mencuri poin penuh. Namun begitu, peluang-peluang yang dimiliki striker mereka seperti Luis Suarz dan Edinson Cavani, juga tak dapat mengubah papan skor. Hingga laga usai, tak ada satu gol pun yang tercipta. Hasil itu membuat Uruguay tertahan di peringkat tiga, sedangkan Argentina di posisi lima.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan:

Brasil 2 – 0 Ekuador

Uruguay 0 – 0 Argentina

Cile 0 – 3 Paraguay

Peru 0 – 0 Bolivia

Venezuela 0 – 0 Kolombia

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini