nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Southampton Tak Lepas Van Dijk ke Liverpool, Paul Merson: Mereka Lakukan Kesalahan Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 September 2017 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 01 45 1767709 southampton-tak-lepas-van-dijk-ke-liverpool-paul-merson-mereka-lakukan-kesalahan-besar-mrEFyQPOyQ.jpg

LONDON – Salah satu kesepakatan yang tak kunjung terjadi pada bursa transfer musim panas 2017 adalah pindahnya bek Southampton, Virgil Van Dijk, ke Liverpool. Seperti persoalan pada umumnya, kesepakatan tak kunjung terjadi lantaran Liverpool tak mau memenuhi harga yang diminta Southampton.

Bagaimana tidak, Van Dijk dibanderol oleh Southampton seharga 70 juta pounds atau sekira Rp1,2 triliun lantaran penampilan impresif yang ditunjukkannya sepanjang musim 2016-2017. Namun, hal tersebut tidak hanya membuat Liverpool menjauh, klub-klub lain yang membidik Van Dijk juga mengurungkan niatnya lantaran menilai harga tersebut tak masuk akal.

Kendati begitu, di antara klub-klub lainnya, Liverpool merupakan yang paling berupaya keras mendapatkan jasa bek asal Belanda tersebut. Bahkan, Van Dijk pun sudah setuju untuk bergabung dengan tim yang bermarkas di Anfield itu.

(Baca juga: Pantang Menyerah, Liverpool Terus Buru Van Dijk Hingga Menit Akhir Bursa Transfer Musim Panas 2017)

Namun sayangnya, hal itu tak kunjung terjadi karena Southampton tetap tak mau melepas Van Dijk di bawah harga yang sudah mereka tetapkan. Menyikapi kondisi tersebut, mantan pemain Arsenal, Paul Merson mengungkapkan bahwa Southampton telah melakukan blunder dengan tidak menjual Van Dijk.

Merson menilai, meski Southampton tidak menjual Van Dijk, tapi si pemain sudah memiliki perasaan tidak senang dan kemungkinan besar tak akan bermain dengan hasrat yang sama seperti sebelumnya bersama Southampton. Selain itu, Merson juga menganggap Southampton terlalu rakus, karena sebenarnya mereka membeli Van Dijk dengan harga murah, yakni 14 juta pounds atau sekira Rp241 miliar.

“Orang-orang akan melihat Southampton dan mengatakan mereka telah mempertahankan Van Dijk, tapi sejujurnya saya tidak berpikir dia akan bermain. Mereka telah mempertahankan pemain yang tidak bahagia dan setelah segalanya terjadi, saya akan terkejut jika dia kembali ke tim,” jelas Merson, menukil dari Daily Star, Jumat (1/9/2017).

“Saya pikir mereka akan menyingkirkannya pada bulan Januari ketika seseorang membayarkan uang dengan jumlah yang konyol. Mereka membelinya dengan sedikit uang, jadi mengapa tidak membiarkannya pergi dan membuat keuntungan besar?”  tuntas Merson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini