nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Uruguay Lolos ke Piala Dunia 2018, Godin Siap Matikan Bintang Argentina Lionel Messi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 31 Agustus 2017 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 31 51 1766868 demi-uruguay-lolos-ke-piala-dunia-2018-godin-siap-matikan-bintang-argentina-lionel-messi-3HHzbqoxLq.jpg

MONTEVIDEO – Jelang partai hidup mati antara Uruguay melawan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, pemain belakang Timnas Uruguay, Diego Godin, memberikan perhatian kepada bintang Barcelona yang berpaspor Argentina, Lionel Messi.

Uruguay akan menghadapi Argentina pada 1 September 2017 di Stadion Centenario. Baik Argentina dan Uruguay berada dalam posisi yang belum aman untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Saat ini Uruguay berada di peringkat ketiga dan Tim Tango di urutan kelima, keduanya hanya berselisih satu poin.

Baca Juga: Jalani Laga Persahabatan, Italia Bantai Uruguay 3-0

Karena itu, Godin yang sering berhadapan dengan Messi di pentas Liga Spanyol begitu mengenal gaya permainan La Pulga. Untuk menghentikan peraih lima Ballon d’Or tersebut dibutuhkan sebuah kerja tim yang kompak.  

“Saya akan berbicara lebih soal tim, namun tentu saja Messi adalah pemain yang sangat penting, tidak peduli soal tim atau di mana posisinya dan ini adalah pekerjaan untuk semua tim kami,”ujar Godin mengutip dari Soccerway, Kamis (31/8/2017).

“Tentu saja, kami harus bertahan dengan baik, membuat banyak peluang, terus menjaga jarak untuk menghalau umpan ke Messi, terutama di area di mana ia bisa memainkan peran penting, itu sangat vital dan tidak banyak dikerjakan oleh para bek. Semua dimulai dari Luis Suarez dan Cavani dan fokus kami adalah untuk memotong jalur di mana Messi berada,”tambahnya.

Uruguay memiliki statistik yang buruk dalam lima laga terakhir, mereka kalah dari Cile (1-3), Brasil (1-4), Peru (1-2), Republik Irlandia (1-3) dan Italia (0-3). Sementara Argentina hanya mengenyam sekali kalah dari lima pertandingan terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini