nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berakhir dengan Perunggu di SEA Games 2017, Luis Milla Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 04:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 30 51 1765841 berakhir-dengan-perunggu-di-sea-games-2017-luis-milla-ucapkan-terima-kasih-kepada-suporter-UoE9SVmLPq.jpg Timnas Indonesia U-22 (Foto: Antara)

SELANGOR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, mengakhiri laganya di ajang SEA Games 2017 dengan meraih medali perunggu. Kepastian itu didapat setelah Hansamu Yama dan kawan-kawan mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 di laga perebutan juara ketiga di Stadion Selayang Municipal Council, Selasa 29 Agustus 2017.

Sempat diragukan bakal moncer pada SEA Games 2017, nyatanya skuad Garuda Muda mampu menunjukkan ketangguhannya. Anak asuh Luis Milla itu pun hanya menelan satu kekalahan dari seluruh pertandingan yang mereka lakoni di ajang pesta olahraga se-Asia Tenggara.

Timnas Indonesia bersama Thailand tampil menjadi yang tak terkalahkan di babak penyisihan Grup B, yang mana keduanya masing-masing berstatus runner-up dan juara grup. Satu-satunya kekalahan Indonesia didapat saat bertemu Malaysia di semifinal dengan skor 0-1.

Baca juga Taklukkan Myanmar 3-1, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Perunggu SEA Games 2017

Sukses raih perunggu tentu menjadi sebuah hasil yang patut diapresiasi. Tetapi Milla sendiri mengaku mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan support dan doa kepada mereka semua.

“Ada hal fundamental dalam turnamen ini yang sangat membantu kami dalam bermain. Itu adalah suporter. Saya ingin mengucapkan terima kasih semua penonton yang datang langsung menonton dimana kami bermain, mereka adalah pemain ke-12 kami, kehadiran mereka memberikan energi tambahan,” ungkap Milla, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (30/8/2017).

Pada babak penyisihan grup, Timnas Indonesia secara perkasa meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Kemenangan diraih usai mengatasi Filipina (3-0), Timor Leste (1-0, Kamboja (2-0) serta imbang kontra Thailand (1-1) dan Vietnam (0-0).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini