nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Perkuat Dortmund, Bartra: Jalan Saya untuk Masuk ke Timnas Spanyol

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 30 Agustus 2017 23:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 30 48 1766376 pilih-perkuat-dortmund-bartra-jalan-saya-untuk-masuk-ke-timnas-spanyol-Dw4yoC7Qft.jpg Pemain Borussia Dortmund, Marc Bartra (Foto: AFP)

DORTMUND – Pemain berkebangsaan Spanyol, Marc Bartra, memilih untuk bergabung dengan klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2016. Ia didatangkan Dortmund dari Barcelona untuk durasi kontrak selama empat musim hingga Juni 2020.

Untuk diketahui, di musim perdananya, Bartra telah menyumbang satu gol dan empat assist. Bek berusia 26 tahun itu baru mencetak dua gol dalam dua pertandingan di awal musim ini.

Baca juga: Pascaoperasi Pergelangan Tangan, Marc Bartra Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Bartra memang merupakan pemain hasil binaan akademi Barca sejak Juli 2007. Ia pun telah membela Blaugrana -julukan Barca- junior hingga tim B (2009-2012).

Bartra mengatakan dirinya sengaja untuk membuat keputusan pindah ke Dormund lantaran ingin mengembangkan kemampuannya. Ia menuturkan Liga Jerman sebagai salah satu liga terkompetitif.

Lebih lanjut, Bartra menilai dengan membela Dortmund menjadi jalan bagi dirinya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Ia menyebut keputusan berada di Dortmund menjadi jalur yang tepat saat ini.

Baca juga: Jadi Korban Bom, Bartra Sempat Pikirkan Pensiun

“Saya baru satu musim di Jerman dan berkompetisi di liga yang terbilang kompetitif dan kuat. Saya melangkah ke sini karena klub membutuhkan jasa saya,” ujar Bartra, seperti dilaporkan Soccerway, Rabu (30/8/2017).

“Musim ini menjadi tahun yang penting dan saya berada di tempat yang tepat. Hal ini menjadi sempurna untuk terus berkembang dan membantu saya untuk masuk ke dalam skuad timnas (Spanyol). Saya berada di jalur yang benar,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini