Share

Melihat Kasus Neymar, Guardiola Tak Ragu Ada Klub yang Berani Tebus Klausul Messi

Reza Saputra

Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:14 wib

MANCHESTER – Dunia sepakbola Eropa dikejutkan oleh pergerakan Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas 2017. Klub kaya raya asal Prancis itu mendatangkan Neymar da Silva Santos Junior dari Barcelona.

Baca Juga: Twitter di-Hack, Barcelona Umumkan Pembelian Di Maria

Lebih mengejutkan lagi, ternyata PSG benar-benar membayarkan klausul pelepasan Neymar yang menyentuh angka 222 juta euro atau sekira Rp3,5 triliun. Hal tersebut jelas mengejutkan banyak pihak, mengingat sampai saat ini belum ada klub gila yang mau mengeluarkan uang sebesar itu.

Melihat hal tersebut juga membuat kubu Barcelona ketar-ketir. Pasalnya, bukan tidak mungkin klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut akan kehilangan pemain bintangnya lagi.

Baca Juga: Barcelona Terus Kejar Coutinho, Mantan Gelandang Man City: Liverpool Tidak Bisa Menahannya

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tidak ragu akan ada klub yang bersedia membaya klausul pelepasan bintang Barca, Lionel Messi. Saat ini La Pulga –julukan Messi– memiliki klausul pelepasan sebesar 300 juta euro atau sekira Rp4,7 triliun.

“Saya tidak tahu (ada yang membayarkan klausul Messi) – seseorang mungkin jika mereka memiliki uang dan ingin menghabiskannya. Itu bisa saja terjadi, siapa yang tahu?” ujar Guardiola singkat, seperti disadur dari Squawka, Kamis (24/8/2017).

Kontrak Messi bersama Barca akan berakhir pada Juni 2018. Namun kabar terbaru menyebutkan, pemain 29 tahun itu segera menandatangani perpanjangan kontrak bersama Blaugrana dalam waktu dekat.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11