nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Fase Grup Liga Champions 2017-2018 Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir, Berizzo: Sevilla Bisa Membalikkan Keadaan!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Rabu 23 Agustus 2017 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 23 261 1761281 lolos-ke-fase-grup-liga-champions-2017-2018-usai-kalahkan-istanbul-basaksehir-berizzo-sevilla-bisa-membalikkan-keadaan-YUJFwBI5ef.jpg Sevilla kalahkan Basaksehir (Foto: REUTERS/Osman Orsal)

SEVILLA – Pertandingan leg kedua Playoff Liga Champions musim 2017-2018 yang digelar Rabu (23/8/2017) dini hari WIB telah memastikan lima nama tambahan yang lolos ke fase grup. Dalam duel sengit semalam, Celtic, Maribor, Napoli, Olympiacos dan Sevilla meraih tiket ke babak selanjutnya.

Menanggapi hal itu, komentar pun dikeluarkan oleh pelatih Sevilla, Eduardo Berizzo. Juru taktik berusia 47 tahun itu mengaku meski sempat lebih dulu kebobolan oleh serangan Basaksehir, tapi tim asuhannya berhasil membalikkan keadaan dalam laga di Ramon Sanchez Pizjuan.

Baca juga: Hasil Playoff Liga Champions Semalam: Napoli dan Sevilla Raih Hasil Positif, Tiga Klub Ini Juga

“Kesulitan di menit akhir sungguh tidak bagus! Karena konsentrasi kami seharusnya tidak terpecah di akhir laga. Kami beruntung bisa unggul dari perbedaan gol,” ucap Berizzo, seperti dikutip dari laman resmi tim, Rabu (23/8/2017).

Skuad berjuluk The Great of Andalusia itu sendiri tertinggal 0-1 dari serangan Eljero Elia di menit 17. Namun, pemain andalan Sevilla, Sergio Escudero dan Wissam Ben Yedder mengubah kedudukan di menit 52 dan 75. Sayangnya, Sevilla kembali kebobolan di menit 83 oleh tendangan Edin Visca.

Sevilla lolos karena unggul selisih gol dari penampilannya di leg pertama (di leg I, Sevilla menang 2-1 atas Basaksehir). Menanggapi torehan lolos ke babak grup, Berizzo kembali berujar dirinya sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya.

“Hal terpenting dari laga adalah bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1. Kami ternyata meremehkan lawan, sebagai tambahan di menit terakhir kami membiarkan skor menjadi 2-2,” selorohnya.

“Saya sendiri tetap memuji penampilan para pemain yang telah bekerja keras, sama seperti di leg pertama. Ketika Anda memberikan gol kepada Sevilla, mereka bermain teknikal dan sangat berbahaya,” tukas sang pelatih.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini