nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Berkembang di Inter, Geoffrey Kondogbia Resmi Dilepas ke Valencia

Rully Fauzi, Jurnalis · Selasa 22 Agustus 2017 17:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 22 51 1760802 tak-berkembang-di-inter-geoffrey-kondogbia-resmi-dilepas-ke-valencia-2Vw9SzAwTv.jpg

VALENCIA – Gagal bersinar selama dua musim di Italia, Inter Milan akhirnya resmi melepas gelandang bertahan Geoffrey Kondogbia ke klub Spanyol, Valencia. Dilansir laman resmi Inter, pemain internasional Prancis itu dipinjamkan selama semusim penuh, dengan Valencia memiliki opsi untuk membelinya secara permanen di musim panas 2018 mendatang.

Kondogbia didatangkan Inter pada musim panas 2015 dari AS Monaco. Digadang-gadang sebagai salah satu pemain muda paling potensial di Eropa kala itu, Inter sampai harus mengeluarkan dana mencapai 31 juta euro untuk mendatangkannya ke Giuseppe Meazza.

Sayang, dua musim membela panji La Beneamata –julukan Inter, Kondogbia tampil jauh di bawah standar. Di musim ini, sang gelandang pun tak masuk dalam rencana allenatore anyar, Luciano Spalletti.

📝 Comunicado Oficial | #SomKondogbia 👉 https://t.co/j54UfQQXPi pic.twitter.com/7sWDQ20RT7

— Valencia CF (@valenciacf) August 21, 2017

📝 Comunicado Oficial | #SomKondogbia 👉 https://t.co/j54UfQQXPi pic.twitter.com/7sWDQ20RT7— Valencia CF (@valenciacf) August 21, 2017

Dengan kedatangan duo gelandang Fiorentina, Borja Valero dan Matias Vecino, Kondogbia pun menjadi surplus requirement di Inter. Ia pun akhirnya bergabung dengan Valencia di musim panas ini.

Kondogbia pun dipastikan bakal bereuni dengan Jeison Murillo yang  lebih dulu hijrah dari Inter ke Valencia pada awal bulan ini. Bedanya, sang bek dipinjakam selama dua musim.

Gabung Valencia, Kondogbia sendiri sejatinya sudah tidak terlalu asing dengan kompetisi Liga Spanyol. Sebelum gabung Monaco pada musim panas 2013, Kondogbia pernah semusim membela Sevilla dan berhasil membawa Los Nervionenses kampiun Liga Eropa musim 2012-2013.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini