nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Pertanyakan Ambisi Spurs, Pochettino: Saya Paham Apa yang Dia Maksud!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 19 45 1758896 conte-pertanyakan-ambisi-spurs-pochettino-saya-paham-apa-yang-dia-maksud-oaXbndbUHo.jpg

LONDON – Saat klub-klub besar Liga Inggris melakukan pembelian pemain secara besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2017, Tottenham Hotspur justru menjadi klub yang paling pasif dalam melakukan perburuan pemain. Bagaimana tidak, hingga saat ini, klub berjuluk The Lilywhites itu baru mendatangkan seorang pemain anyar dalam diri Davinson Sanchez.

Melihat keadaan tersebut, manajer Chelsea, Antonio Conte, pun mempertanyakan ambisi yang diusung oleh Spurs di musim kompetisi 2017-2018. Menurut manajer asal Italia itu, apa yang dilakukan Spurs akan membuat mereka sulit bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

(Baca juga: Alami Kesulitan dalam Bursa Transfer Musim 2017, Pochettino: Kami Berharap Bisa Datangkan 4 Pemain Baru)

Tak ingin terpancing dengan pernyataan yang ditudingkan Conte, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, pun menjelaskan bahwa ia mengetahui apa yang saat ini sedang dilakukan oleh klubnya. Meski tak membeli sejumlah pemain anyar, manajer Argentina itu yakin timnya mampu tampil kompetitif, seperti yang mereka tunjukkan musim lalu kala menjadi runner-up.

Lebih lanjut, Pochettino menerangkan bahwa dirinya yakin pernyataan Conte tersebut tidak semata-mata ingin meremehkan Spurs atau dirinya. Namun, Pochettino merasa bahwa Conte ingin memberikan masukan kepada Spurs agar tampil lebih baik.

(Baca juga: Sumbang Satu Gol ke Gawang Newcastle, Pochettino Berikan Sanjungan kepada Alli)

“Saya mengerti saat dia (Conte) menjelaskan kepada saya, apa yang dia katakan tidak membuat saya kesal, hanya dia ingin memastikan bahwa saya mendapat pesan yang benar, bukan pesan yang salah. Bagi saya ini bukan masalah besar,” jelas Pochettino, mengutip dari Goal, Sabtu (19/8/2017).

"Setiap manajer memiliki hak untuk mengatakan di media apa yang mereka inginkan. Bagi saya, bukan tugas saya untuk menilai apa yang ingin mereka katakan atau bagaimana mereka memberikan pendapat mereka, saya tidak percaya dia ingin bersikap tidak hormat terhadap Spurs atau diri saya sendiri,” tandas Pochettino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini