nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror di Barcelona, Manchester United Kirim Doa

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 09:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 46 1758149 teror-di-barcelona-manchester-united-saya-mencintai-anda-barcelona-NXdf2q9Q4M.jpg Serangan teror terjadi di Barcelona. (Foto: AFP/Josep Lago)

MANCHESTER – Raksasa Inggris, Manchester United, ikut berduka atas serangan teror yang terjadi di Barcelona. Manajemen The Red Devils –julukan Man United– mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan korban serangan teror diberikan ketabahan.

"Pikiran kami saat ini terfokus kesemua korban kejadian tragis di Barcelona," tulis Manchester United di akun resmi Twitter-nya.

BACA JUGA: Serangan Teror di Barcelona Memakan Korban, Neymar Berduka

Serangan teror terjadi di Kota Barcelona pada Kamis 17 Agustus 2017 malam waktu setempat. Sekelompok orang yang menggunakan mobil van secara sengaja menabrakkanya ke kerumunan orang.

Akibatnya sebanyak 13 orang meninggal dunia dan setidaknya lebih dari 100 orang mengalami luka-luka. Selepas insiden tersebut, polisi wilayah Catalunya langsung bergerak cepat.

BACA JUGA: Pasca-Serangan Teror, Seluruh Elemen FC Barcelona Tunjukkan Dukungan Simpati

Dalam pengejaran dan penggerebekan teroris tersebut, terjadi baku tembak. Para teroris pun dilaporkan tewas dalam penggerebekan itu. Kasus serangan teror ini hanya berjarak dua hari dari pertandingan sepakbola yang dilangsungkan di Kota Barcelona.

Pada Senin 21 Agustus 2017 dini hari WIB, Blaugrana –jukulukan Barcelona– akan menjamu Real Betis di pekan perdana Liga Spanyol 2017-2018. Meski baru diserang teror, pihak penyelenggara Liga Spanyol (LFP) memastikan pertandingan tetap diselenggarakan.

Nantinya sebelum pertandingan dimulai, akan dilakukan one minute silent, tanda mengheningkan cipta atas korban serangan teror. Tentu harapannya, aksi teror di Barcelona merupakan yang terakhir, demi terciptanya kedamaian di bumi ini.

(Ram)

Berita Terkait

Serangan Teror Barcelona

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini