Share

Diinginkan Liverpool, Southampton Justru Ingin Lepas Van Dijk ke Chelsea atau Manchester City

Reza Saputra

Kamis, 17 Agustus 2017 - 04:25 wib

SOUTHAMPTON – Defender Southampton, Virgil van Dijk, menjadi salah satu pemain yang paling laris pada bursa transfer musim panas 2017. Sejumlah klub elite Liga Inggris, seperti Liverpool, Chelsea, Manchester City dikabarkan tertarik memboyong pemain 26 tahun tersebut.

Sebelumnya, Southampton bersikeras tidak akan menjual aset berharganya tersebut. Terlebih setelah mereka menjalin kerjasama kemitraan dengan pengusaha asal China, Jisheng Gao dan keluarganya.

Baca juga: MENGEJUTKAN! Chelsea Salip Liverpool dalam Perburuan Virgil van Dijk

Southampton diyakini akan mempertahankan Van Dijk setidaknya untuk musim ini. Mengingat, The Saint – julukan Southampton – memang membutuhkan tenaga mantan Celtic tersebut untuk mengarungi panasnya persaingan Liga Inggris 2017-2018.

Baca Juga: Tampil Gemilang Bersama Southampton, Arsenal Ikut Ramaikan Perburuan Van Dijk

Van Dijk saat ini memang menjadi tumpuan Southampton di lini belakang. Tidak hanya piawai dalam mengantisipasi serangan, ia juga beberapa kali menjadi ancaman barisan bertahan klub lawan.

Musim lalu, Van Dijk sukses mengemas empat gol dari 30 penampilan di semua kompetisi. Dua di antaranya dicetak saat Southampton bermain melawan Inter Milan dan Hapoel Beer Sheva di Piala Eropa

Namun, Kabar terbaru menyebut kalau Southampton lebih tertarik menjual Vin Djik ke dua nama terakhir. Sebagaimana diberitakan Sportsmole, Kamis (17/8/2017), The Saint mungkin akan melepas pemainnya itu jika ada kub yang berani memberikan penawaran senilai 75 juta poudsterling atau sekira Rp1,3 triliun.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 13
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11