nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berminat Datangkan Marouane Fellaini, Juventus Siapkan 22,5 Juta Pounds

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 14:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 16 51 1757064 berminat-datangkan-marouane-fellaini-juventus-siapkan-22-5-juta-pounds-M63yxgN2u4.jpg

TURIN – Satu lagi klub yang dikabarkan meminati gelandang jangkung Manchester United, Marouane Fellaini. Setelah sebelumnya dikaitkan dengan Galatasaray, kini raksasa Juventus, Juventus secara tak diduga disebut-sebut juga menginginkan pemain kribo tersebut di musim panas ini.

Menurut laporan The Sun, Juventus akan mengusahakan transfer Fellaini sebelum jendela transfer musim panas 2017 ditutup pada 31 Agustus mendatang. Bahkan, kubu Si Nyonya Tua kabarnya telah menyiapkan mahar tak kurang dari 22,5 juta pounds atau sekira USD29 juta untuk bisa mendapatkan pemain berusia 29 tahun itu.

Allenatore Juventus, Max Allegri kabarnya memang kini akan memprioritaskan pembelian dua gelandang sebelum bursa musim panas ditutup, lantaran sektor ini terlihat keteteran saat Bianconeri takluk 2-3 dari Lazio di ajang Piala Super Italia baru-baru ini. Selain Fellaini, Allegri juga disebut ngotot mendatangkan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi.

(BACA JUGA: Akui Kemampuan Kiper Man United, Legenda Liverpool Ini Ingin De Gea Ada Di Timnya)

Meski begitu, kans Fellaini untuk meninggalkan Old Trafford sendiri diyakini cukup kecil. Ya, meskipun durasi kontraknya bersama Setan Merah hanya menyisakan satu musim lagi

Manajer Man United, Jose Mourinho belum lama ini menolak mentah-mentah tawaran Galatasaray untuk pemain internasional Belgia itu. Bahkan, Mou menyebut Fellaini sebagai salah satu pemain penting di skuadnya saat ini.

Fellaini membuat 28 penampilan di Liga Inggris musim lalu dan mencetak satu gol. Namun, eks bintang Everton itu jelas amat berjasa di cup competitions, membawa Man United menjuarai Community Shield, Piala Liga, dan Liga Eropa di 2016-2017.

Di musim ini, Fellaini sendiri pun rasanya tidak bakal jadi pilihan utama bagi Mourinho. Ia hanya menjadi alternatif bagi Nemanja Matic, Paul Pogba, ataupun Ander Herrera. Meski begitu, perannya memang krusial sebagai squad player.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini