Share

SOCCER TIME: Selain Tampil di Liga Champions, Ini 4 Alasan Chelsea Gagal Pertahankan Trofi Liga Inggris

Hendry Kurniawan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 19:30 wib

SEBAGAI juara Liga Inggris 2016-2017, Chelsea jelas memiliki kewajiban untuk mempertahankan gelar juara yang telah mereka raih tersebut. Kendati demikian, hal tersebut tampaknya tak akan berjalan lancar untuk klub berjuluk The Blues itu.

Banyak pihak yang memprediksi bahwa skuad asuhan Antonio Conte itu tidak akan mengulangi kesuksesannya di masa lalu. Bukan tanpa alasan, pasalnya banyak faktor yang akan menjadi batu sandungan Chelsea untuk mempertahankan posisi sebagai yang terbaik di Liga Inggris.

1. Berlaga di Ajang Liga Champions

Berlaga di ajang Liga Champions merupakan dambaan bagi semua klub yang ada di Eropa. Pasalnya, kejuaraan tersebut merupakan yang paling bergengsi di daratan Benua Biru lantaran menjadi ajang bertemunya para juara dari masing-masing negara.

Namun, berlaga di Liga Champions bisa menjadi batu sandungan yang besar bila klub yang berlaga tak memiliki kesiapan yang matang. Padatnya jadwal kompetisi dan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, jelas akan menjadi pemecah konsentrasi tim.

Hal itu jugalah yang diduga akan menjadi penyebab gagalnya Chelsea mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pada musim lalu, Eden Hazard dan kawan-kawan mampu menjadi kampiun Liga Inggris lantaran mereka hanya fokus pada kompetisi tersebut dan tidak memikirkan hal lain. Apalagi, musim lalu tekanan yang ada pada kubu Chelsea tak begitu besar, mengingat pada musim 2015-2016, mereka hanya finis di posisi 10 klasemen akhir.

1 / 5
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11