nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Capai Kesepakatan dengan Man United, Perisic Lebih Pilih Bertahan di Inter

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 15 47 1756359 tak-kunjung-capai-kesepakatan-dengan-man-united-perisic-lebih-pilih-bertahan-di-inter-YGWpGTvKHO.jpg

MILAN – Manchester United pada akhirnya harus gigit jari lantaran gagal mendatangkan pemain incarannya. Pemain tersebut adalah winger Inter Milan, Ivan Perisic. Seperti kebanyakan transfer pada umumnya, kegagalan Setan Merah dilatarbelakangi dengan tidak tercapainya kesepakatan harga.

Di satu sisi, Man United hanya menawar Perisic di angka 26 juta pounds atau sekira Rp450 miliar. Jumlah tersebut jelas sangat jauh dari permintaan yang dituntut oleh Inter, yakni sebesar 45 juta pounds atau sekira Rp779 miliar.

(Baca juga: Ingin Tambah Daya Gedor, Inter Berniat Datangkan Mahrez)

Selain masalah kesepakatan harga yang tak kunjung menemui titik temu, pelatih anyar Inter, yakni Luciano Spalletti, juga bersikeras ingin mempertahankan pemainnya tersebut. Mantan pelatih AS Roma itu menilai bahwa peran Perisic di Inter akan berpengaruh besar bagi kesuksesan tim musim ini.

Tak ingin mengganggu konsentrasi anak asuhnya itu, Spalletti pada akhirnya berbicara tegas kepada media bahwa Perisic tidak akan pergi ke mana-mana pada bursa transfer musim panas 2017. Penampilan impresif Perisic sepanjang pramusim semakin membuat pelatih berkepala plontos itu yakin mempertahankannya.

(Baca juga: Bukan Milan, Manajer Ini Sebut Inter yang Akan Saingi Juventus)

Kendati demikian, Spalletti tidak memungkiri bahwa pada awalnya, Perisic memang menginginkan pindah dari Giuseppe Meazza. Namun begitu, kemudian winger Kroasia itu tersadar dan segera membuat kesimpulan untuk bertahan.

“Perisic bertekad untuk bertahan (di Inter). Ada saat (ketika dia menginginkan untuk pindah), tetapi kemudian dia berbicara seperti seorang pesepakbola yang tertarik melakukan hal benar untuk profesionalismenya dan dia membuat sebuah kesimpulan,” jelas Spalletti, mengutip dari Sky Italia, Selasa (15/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini