nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inginkan Coutinho Terus Berada di Liverpool, Klopp Akui Dirinya Naif

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Agustus 2017 09:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 15 45 1756121 inginkan-coutinho-terus-berada-di-liverpool-klopp-akui-dirinya-naif-fUfjCyXUej.jpg

LIVERPOOL – Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool selalu gagal menunjukkan performa impresif di ajang Liga Inggris. Hal itu pun diakui banyak pihak lantaran klub berjuluk The Reds itu tidak memiliki skuad yang cukup kompetitif sepeninggal Luis Suarez.

Kendati demikian, setahap demi setahap Liverpool mulai berbenah dan melakukan revolusi dalam skuadnya. Hal pertama yang dilakukan oleh manajemen Liverpool adalah dengan mendatangkan manajer anyar, Jurgen Klopp.

(Baca juga: Masa Depan Coutinho Masih Menggantung, Klopp Tegaskan Tak Ada Perkembangan Situasi)

Didatangkan oleh Liverpool sejak 2015, Klopp pun setahap demi setahap mulai membangun kembali masa kejayaan si Merseyside Merah. Berbekal sederet pemain muda berbakat, manajer berkebangsaan Jerman itu mampu membentuk tim yang solid.

Salah satu pemain hasil didikan tangan dingin Klopp adalah Philippe Coutinho. Menatap musim kompetisi baru, mantan pelatih Borussia Dortmund itu yakin bahwa skuadnya mampu merengkuh gelar juara di musim 2017-2018. Apalagi dengan tambahan amunisi baru semisal Mohamed Salah.

Kendati demikian, impian Klopp untuk dapat tetap bersama para pemain andalannya, mengalami batu sandungan. Pasalnya, Barcelona kini tengah menggoda Coutinho, untuk bergabung dengan mereka. Sialnya, Coutinho menyambut tawaran tersebut dengan tangan terbuka dan telah mengajukan diri ke manajemen Liverpool untuk dijual.

(Baca juga: Inginkan Coutinho Tetap di Liverpool, Henderson: Dia Adalah Pemain Kelas Dunia)

Menghadapi situasi tersebut, Klopp mengaku bahwa ia sebenarnya menginginkan agar anak-anak asuhnya tetap berada dalam satu tim selama lima tahun ke depan, guna menjadikan mereka tim yang solid dan mampu merebut kembali masa kejayaan Liverpool. Namun, ia pun sadar bahwa keinginannya itu adalah hal yang naif.

“Hal terbaik yang seharusnya terjadi pada tim ini adalah untuk tetap bersama-sama selama empat, lima tahun ke depan. Meskipun  saya tahu bahwa cukup naif untuk mengatakan hal-hal seperti itu,” ucap Klopp, seperti dilansir Goal, Selasa (15/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini