nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sumbang Satu Gol ke Gawang Newcastle, Pochettino Berikan Sanjungan kepada Alli

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017 21:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 14 45 1755877 sumbang-satu-gol-ke-gawang-newcastle-pochettino-berikan-sanjungan-kepada-alli-uwGjtsMAGV.jpg

LONDON – Tottenham Hotspur menjadi tim lainnya yang berhasil memperoleh kemenangan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018. Anak asuh Mauricio Pochettino itu berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0, Minggu 13 Agustus 2017 malam WIB.

Gol pertama The Lilywhites –julukan Tottenham– dicetak oleh pemain muda penuh talenta, Dele Alli. Alli berhasil merobek gawang yang dikawal oleh Rob Elliot di menit 61 setelah memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen.

(Baca juga: Hampir Juara Musim Lalu, Sanggupkah Tottenham Hotspur Berjaya di Liga Inggris 2017-2018?)

“Dia (Alli) bermain dengan sangat baik dan itu penting. Musim lalu, kami banyak membicarakannya tentang bagaimana dia harus bermain. Dia telah cukup dewasa saat bermain di lapangan,” ujar Pochettino, mengutip dari Bel Fast Telegraph, Senin (14/8/2017).

“Lalu hari ini dia menciptakan skor dan dia mencetak gol yang sangat baik. Tentu saya sangat senang. Tapi dia masih perlu memperbaiki penampilannya,” tambahnya.

(Baca juga: Tak Fokus dalam Bursa Transfer Musim Panas 2017, Pochettino Janjikan Kesempatan bagi Para Pemain Muda)

Bahkan, pemain berkebangsaan Inggris itu berhasil tampil dengan sangat impresif pada laga perdana akhir pekan lalu. Tercatat Alli berhasil memberikan umpan sebanyak 31 kali bagi lini serang Tottenham.

Bahkan di awal babak kedua, Alli sempat mendapatkan tekel keras dari kapten The Magpies –julukan Newcastle, Jonjo Shelvey. Dengan tekel yang dianggap berbahaya, Shelvey harus diusir keluar lapangan di menit 48.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini