Share

Costa Tuding Conte di Balik Penundaan Perpanjangan Kontrak dengan Chelsea

Reza Saputra

Senin, 14 Agustus 2017 - 18:10 wib

LONDON – Striker Chelsea, Diego Costa, mengaku sebenarnya akan mendapat perpanjangan kontrak dari klub. Meski begitu, akhirnya manajemen memutuskan untuk menunda perpanjangan kontrak pemain 28 tahun tersebut.

Baca Juga: Jadi Striker Komplet, Lampard Ragu Morata Bisa Gantikan Costa

Tidak ada kepastian jelas mengapa perpanjangan kontrak Costa dibatalkan. Namun, penggawa berpaspor Spanyol itu mengatakan ada campur tangan sang pelatih, Antonio Conte, di balik penundaan perpanjangan kontraknya.

Hal tersebut menyusul beberapa perselisihan yang terjadi antara Costa dan sang pelatih. Tidak hanya itu, pemain yang pernah merumput bersama Atletico Madrid tersebut juga pernah terlibat perselisihan dengan pelatih fisik Chelsea pada Januari 2017.

Baca Juga: Ditanya soal Masa Depan Costa, Conte Enggan Bicarakan Pemain yang Tak Ingin Berseragam Chelsea

“Di Januari, beberapa hal terjadi dengan pelatih. Saya ada di ambang perbaruan kontrak saya dan kemudian mereka menundanya. Saya rasa manajer ada di balik penundaan kontrak saya. Dia yang meminta,” ujar Costa, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (14/8/2017).

Sebenarnya, Costa bahagia dan ingin terus bermain untuk Chelsea. Namun, ia menegaskan akan tetap meninggalkan Stamford Bridge karena Conte memang sudah tidak menginginkan jasanya.

“Anda tahu bahwa manajer tidak menginginkan saya. Saya menunggu Chelsea membebaskan saya. Saya tidak ingin pergi. Saya bahagia. Saat manajer tidak menginginkan Anda, Anda harus pergi,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11