Image

Jadi Pahlawan Kemenangan Everton, Koeman Sanjung Rooney Setinggi Langit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 05:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 14 45 1755326 jadi-pahlawan-kemenangan-everton-koeman-sanjung-rooney-setinggi-langit-ZQVP9Besb1.jpg

LIVERPOOL – Everton sukses memulai kampanye mereka di Liga Inggris musim 2017-2018 dengan hasil positif. Menjamu Stoke City, klub berjuluk The Toffees tersebut menang dengan skor tipis, yakni 1-0 atas tamunya itu.

Dalam pertandingan berlangsung di Goodison Park Stadium tersebut, Everton memang tampil penuh determinasi tinggi sejak menit awal. Beberapa kali serangan tim arahan Ronald Koeman tersebut menebar ancaman ke gawang Stoke yang dikawal oleh Jack Butland.

(Baca juga: Jadi Penentu Kemenangan Everton, Rooney Sumringah)

Akan tetapi keberuntungan nampaknya belum benar-benar berpihak kepada Everton, lantaran sejumlah serangan masih gagal menembus pertahanan Stoke. Baru pada pengujung babak pertama Everton mampu menggetarkan gawang Stoke melalui aksi dari Wayne Rooney.

Menjadi pahlawan kemenangan Everton atas Stoke, Rooney pun lantas mendapatkan pujian dari beberapa kalangan. Salah satu figur yang sukses dibuat terkesima dengan permainan Rooney adalah manajer Everton, yakni Ronald Koeman.

(Baca juga: Bisa Menjadi Rekan Setim Rooney, Pemain Belia Everton Kegirangan)

“Dia (Rooney) telah menunjukkan bahwa ia masih salah satu yang terbaik di posisinya. Saya rasa dia punya kelas yang berbeda dalam hal penguasaan bola, dia merasa nyaman bersama dengan bola, dia mengambil keputusan dengan bagus. Sejauh ini, itu adalah penampilan terbaik Rooney,” puji Koeman, seperti disadur dari Daily Mail, Senin (14/8/2017).

“Dia berpengalaman. Dia bermain di waktu yang lama pada level yang sangat tinggi. Dia memenangkan gelar dan tentu saja itu jadi pengalaman penting. Kami memiliki beberapa pemain muda, mereka perlu belajar dan kini mendapatkan guru yang terbaik,” tuntas manajer asal Belanda tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini