Image

Tampil Dominan, Setan Merah Ungguli West Ham di Babak Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 22:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 45 1755264 tampil-dominan-setan-merah-ungguli-west-ham-di-babak-pertama-2YXFiAhEZc.jpg

MANCHESTER – Manchester United melakoni pertandingan perdananya di Liga Inggris musim 2017-2018 dengan menghadapi West Ham United di Old Trafford, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Tampil dominan, Setan Merah sukses menutup interval pertama laga ini dengan keunggulan 1-0 atas West Ham.

Jalannya Pertandingan

Man United yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil alih permainan dengan langsung memberikan tekanan ke pertahanan West Ham. Mereka hampir membuka keunggulan pada menit kedua melalui aksi Marcus Rashford. Namun aksinya masih mampu digagalkan bek West Ham.

Berselang 10 menit, Man United kembali menebar ancaman kepada gawang West Ham yang dikawal oleh Joe Hart. Memanfaatkan umpan tarik dari Juan Mata, Romelu Lukaku menyambutnya dengan sundulan. Tapi sayang, upaya eks Everton itu masih belum menemui sasaran tepat.

Pada menit ke- 24, Man United kembali memiliki kesempatan untuk bisa membuka keunggulan mereka atas West Ham melalui aksi dari Mata. Akan tetapi sepakan kaki kiri yang dilepaskan mantan pemain Chelsea tersebut masih digagalkan oleh Hart.

Lukaku! Akhirnya mampu membuka keunggulan Man United atas West Ham pada menit 36. Memanfaatkan umpan terobosan dari Rashford, Lukaku pun lantas menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang gagal diamankan oleh Hart. Man United 1-0 West Ham.

Tak ingin pulang dengan tanpa meraih poin, West Ham pun coba keluar dari tekanan untuk mencari gol penyeimbang di laga ini. Alhasil, sebuah kans dari Chicharito mampu mereka dapatkan. Namun upaya penyerang Timnas Meksiko tersebut masih gagal membuahkan hasil.

Pada pengujung pertandingan, Man United hampir menambah keunggulan mereka via sepakan Mkhitaryan. Akan tetapi sepakan spekulasinya tak tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Man United atas West Ham masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain:

Man United (4-4-2): De Gea; Valencia, Jones, Bailly, Blind; Matic, Pogba, Mkhitaryan, Mata; Lukaku, Rashford.

Manajer: Jose Mourinho

West Ham (4-5-1): Hart; Zabaleta, Ogbonna, Reid, Masuaku; Noble, Obiang, Fernandes, Ayew, Arnautovic; Chicharito.

Manajer: Slaven Bilic

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini