Image

Cahill Dikartu Merah, Conte Harus 'Korbankan' Jeremie Boga

Nanda Karlita, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 11:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 45 1755027 cahill-dikartu-merah-conte-harus-korbankan-jeremie-boga-Fv5eFeJdLN.jpg Jeremie Boga (Foto: AFP)

LONDON – Klub asal London Barat, Chelsea, harus menelan kekalahan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018. The Blues –julukan Chelsea– harus alami kekalahan dari Burnley dengan skor 2-3, pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Bahkan kekalahan tersebut dialami oleh tim besutan Antonio Conte itu di hadapan pendukungnya sendiri. Awalnya permainan Chelsea berjalan dengan baik namun setelah Gary Cahill dikartu merah wasit, semuanya berubah.

(Baca juga: Alami Kekalahan Perdana Liga Inggris 2017-2018, Conte: Chelsea Telah Kehilangan Kepalanya!)

Cahill diusir keluar lapangan setelah melanggar Steven Defour di menit 14. Dengan kepergian Cahill, Chelsea langsung harus tertinggal tiga gol di babak pertama. Bahkan Chelsea baru bisa membalasnya di babak kedua di menit 69 lewat Alvaro Morata.

Kepergian Cahill juga tak hanya membuat kerugian bagi lini belakang London Biru. Namun salah satu pemain debutan, Jeremie Boga, harus ditarik keluar lapangan oleh Antonio Conte untuk merubah strategi permainan.

(Baca juga: Alami Kekalahan Memalukan, Conte: Saya Tak Khawatir dengan Komposisi Pemain Chelsea Musim Ini)

Bahkan Boga hanya diberikan kesempatan bermain sepanjang 16 menit setelah itu digantikan oleh Andreas Christensen. Oleh karena itu, Conte belum bisa menilai bagaimana permainan pesepakbola asal Pantai Gading itu.

“Tidak mungkin bisa menilai performa Boga saat dirinya hanya bermain selama 16 menit. Sayang sekali karena itu kesempatannya dan memiliki kualitas yang baik. Sayang sekali kami harus mengubah sistem permainan untuk bisa menemukan solusi,” ujar Conte, mengutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (13/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini