Image

Tampil di SEA Games 2017, Berikut 21 Pemain yang Perjuangkan Asa Indonesia di Malaysia

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 00:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 51 1754504 tampil-di-sea-games-2017-berikut-21-pemain-yang-perjuangkan-asa-indonesia-di-malaysia-5ZQCUIP1f5.jpg Latihan terakhir Timnas U-22 (Foto: Dewo/PSSI)

TANGERANG – Hajatan olahraga paling prestisius di Asia Tenggara akan segera bergulir pada 15-29 Agustus 2017. Ya, para pegiat olahraga tentunya sudah tak sabar menyambut gelaran SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia.

Dengan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan, sepakbola menjadi salah satu agenda yang paling dinantikan para penggemar. Tak terkecuali suporter sepakbola di Tanah Air yang begitu menantikan penampilan Tim Nasional (Timnas) U-22 di SEA Games 2017.

(Baca juga: Lepas Timnas Sepakbola dan Futsal Indonesia ke SEA Games 2017, Edy Rahmayadi: Ini seperti Berperang)

Namun, ada empat pemain yang dipastikan tidak dibawa ke Malaysia. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla, mengatakan empat pemain tersebut adalah Ravi Murdianto (PS TNI) yang berposisi kiper, Bagas Adi Nugroho (Arema FC) sebagai bek, serta dua gelandang Gian Zola (Persib) dan Miftahul Hamdi (Bali United). 

Selain keempat pemain yang dipulangkan, 21 pemain siap bertanding membawa asa Indonesia yang tergabung di Grub B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. 21 penggawa tersebut dijadwalkan akan berangkat ke Malaysia, Sabtu (12/8/2017), pukul 08.35 WIB.

(Baca juga: Agar Tak Terkena Cedera di SEA Games 2017, Ini 5 Cara yang Dilakukan Timnas Indonesia U-22)

Asisten pelatih, Bima Sakti, ikut memberikan komentarnya. "Ya kami akhirnya memulangkan empat pemain. Kami membawa 21 pemain ke SEA Games. Mereka tidak jelek, tapi ini kebutuhan dan regulasinya hanya boleh mendaftarkan 20 pemain. Ini bukan akhir dari segalanya, masih ada event seperti Asian Games atau laga FIFA Match Day," ujar Bima. 

Sementara itu, 21 pemain yang tergabung dalam skuad Garuda Muda nantinya akan melakoni laga perdana melawan rival abadi, Thailand, di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, pada Selasa 15 Agustus 2017. Dikutip dari laman resmi PSSI, berikut daftar lengkap nama 21 pemain yang tampil di SEA Games 2017.

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)
 
Belakang: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera),  Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)
 
Tengah: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Febri Haryadi (Persib), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)
 
Depan: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini