Image

Respek Maitimo untuk Arema, Totalitas untuk Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 49 1754628 respek-maitimo-untuk-arema-totalitas-untuk-persib-69rvLg6bzV.jpg

BANDUNG - Raphael Maitimo tidak bisa melepas kenangan manisnya bersama Arema FC. Pasalnya, ia pernah mencicipi bermain di Arema pada 2016. Bersama Arema, Maitimo sukses merengkuh trofi juara Bali Island Cup, Piala Bhayangkara, serta runner up TSC 2016.

Kini, ia pun kembali ke Malang. Tapi, bukan sebagai pemain Arema, melainkan pemain Persib Bandung. Ia akan menjadi bagian Persib saat dijamu Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017). Bagi Maitimo, Arema jelas punya sisi istimewa tersendiri. Ia secara terbuka menyampaikan rasa hormatnya pada Singo Edan.

"Saya senang sekali bisa kembali ke Malang. Tahun lalu saya bermain untuk Arema dan saya sangat menikmati di sini," ujar Maitimo, Sabtu (12/8/2017).

Meski begitu, Maitimo datang ke Malang bukan dengan perasaan sentimentil. Ia justru datang dengan mengedepankan profesionalismenya sebagai pesepakbola. Karena saat ini berkostum Persib, ia jelas akan memperjuangkan kemenangan untuk Maung Bandung. Tak ada kompromi, ia pun harus rela menanggalkan sisi romantismenya bersama Arema.

"Saya sekarang main di Persib dan besok saya akan kasih 100% untuk klub saya Persib Bandung dan mudah-mudahan poin penuh untuk kita," tegas Maitimo.

Maitimo sendiri menyatakan tetap memiliki rasa hormat pada Arema. Ia juga secara khusus menyampaikan penghormatan untuk Aremania yang selama ini loyal mendukung Arema.

"Tahun lalu saya sangat menikmati dan saya pikir musim lalu bagus untuk Arema dan saya tetap hormat dengan klub ini, dengan Aremania mereka selalu dukung Arema dan saya juga. Semoga besok kita bisa menikmati (pertandingan yang enak ditonton)," tutur pemain keturunan Belanda tersebut.

Disinggung soal target mencetak gol, Maitimo tidak mau sesumbar. Namun, jika ada kesempatan mencetak gol, ia akan melakukannya.

"Saya tidak tahu, (yang) penting untuk kita, siapa pun cetak gol, penting untuk kita menang, terserah yang bikin gol besok. Tapi, kalau bisa, saya pasti (berusaha) cetak gol," tandas Maitimo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini