Image

Arema Rayakan Ulang Tahun, Persib Siap Ganggu Pesta Singo Edan

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 07:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 49 1754625 arema-rayakan-ulang-tahun-persib-siap-ganggu-pesta-singo-edan-ymWrPHikJW.jpg

BANDUNG - Persib Bandung akan dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/8/2017). Laga itu akan cukup spesial bagi tim tuan rumah karena sedang merayakan hari ulang tahun mereka yang ke-30.

Momentum melawan Persib jelas diharapkan Arema sebagai pesta. Sehingga, Arema akan memberi hadangan serius untuk Persib. Mereka pasti menginginkan kemenangan atas Persib sebagai kado ulang tahun. Namun, Persib tidak mau menyerah begitu saja. Bahkan, Persib berniat menggangu pesta Arema lantaran mereka mengincar kemenangan di kandang Singo Edan itu.

Caretaker Persib, Herrie Setyawan pun serius mempersiapkan timnya jelang laga tersebut. Setelah selesai melakoni laga kontra PS TNI pekan lalu, Persib langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Arema.

"Jadi jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sampai kemarin pun kami sudah mempersiapkan semuanya," ujar Herrie, Sabtu (12/8/2017).

Soal kondisi para pemainnya, Herrie melihat tidak ada masalah sama sekali. Semua pemain yang diboyong berada dalam kondisi fit.

"Kondisi pemain alhamdulillah sehat-sehat semuanya. Mudah-mudahan ketika sebelum kick off semuanya siap diturunkan," ungkap Herrie.

Disinggung soal pemain anyar Ezechiel Ndouassel, Herrie belum memberikan kepastian apakah memainkannya atau tidak. Tapi, jika kondisinya fit, besar kemungkinan ia akan menjalani debutnya bersama 'Maung Bandung'.

"Untuk Ezechiel, kami lihat kondisinya dia. Untuk adaptasi, dia cepat beradaptasi. Tapi kami masih harus lihat lagi kesiapannya untuk bisa diturunkan atau tidak," jelas Herrie.

Sementara untuk melawan Arema, Herrie sadar bukan hanya strategi yang dibutuhkan. Harus ada motivasi berlipat dari para pemainnya agar bisa meruntuhkan kekuatan Arema di hadapan publiknya sendiri. Hal itu yang kemudian ditekankannya kepada Michael Essien dan kawan-kawan.

"Kami tahu Arema tim besar, maka kami harus mempersiapkan segalanya, dan nanti pun pemain Arema pasti punya motivasi lebih karena main di kandang sendiri. Tapi insya Allah semua pemain kami siap," tegas Herrie.

Soal Arema yang ditinggalkan Aji Santoso sebagai pelatih kepala, Herrie membandingkan kondisi itu sama dengan Persib yang hingga kini belum mengumumkan pelatih baru. Tapi, hal itu bukan alasan untuk tampil melempem. Herrie bahkan menginginkan permainan Persib dan Arema berjalan menarik meski sama-sama dipimpin caretaker.

"Situasi Arema dan Persib sama, maksudnya kami sama-sama ditinggalkan masing-masing pelatih. Tapi kita akan suguhkan permainan yang benar-benar enak ditonton," tutur Herrie.

Untuk pemain yang diwaspadai, Herrie tidak menyebut secara personal. Sebab, para pemain Arema dari kiper, belakang, tengah, dan depan memiliki komposisi kelas atas.

"Semuanya perlu kita waspadai," pungkas Herrie.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini