Image

Atalanta, Kuda Hitam Perusak Tradisi Klub-Klub Elite Liga Italia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 10:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 47 1754779 atalanta-kuda-hitam-perusak-tradisi-klub-klub-elite-liga-italia-7kcdsrW3tv.jpg Atalanta siap menggebrak Liga Italia 2017-2018. (Foto: @Atalanta_BC)

PENAMPILAN impresif yang ditunjukkan Atalanta sepanjang gelarang Liga Italia 2016-2017, menjadikan mereka sebagai salah satu tim yang kini diperhitungkan. Bagaimana tidak, meski klub berjuluk Orobici itu tidak dihuni oleh sederet nama pemain beken, tetapi nyatanya mereka mampu menembus papan atas klasemen.

Atalanta sukses finis di posisi keempat pada gelaran Liga Italia 2016-2017 dengan koleksi 72 poin dan mencatatkan 21 kemenangan. Hal tersebut jelas sangat kontras bila menilik pada musim kompetisi 2015-2016, di mana mereka hanya dapat finis di posisi ke-13 dengan raihan 45 poin saja.

Torehan gemilang yang dicatatkan Atalanta musim lalu itu jelas merusak tradisi tujuh klub elite liga Italia yang selama ini ada. Selama ini Liga Italia dikenal memiliki tujuh klub besar dalam diri Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma, Lazio, Napoli, dan Fiorentina. Posisi empat besar pun acapkali diperebutkan oleh ketujuh tim tersebut. Namun, cerita berbeda nyatanya bisa dihadirkan Atalanta musim lalu yang merusak tradisi tersebut.

Sang Allenatore

Adapun pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, yang dinilai sebagai dalang kesuksesan klub asal Lombarida itu pada gelaran Liga Italia musim lalu. Gasperini ditunjuk sebagai juru taktik Atalanta pada14 Juni 2016 guna menggantikan Edy Reja yang dianggap gagal menukangi tim.

Berbekal sederet pemain muda, Gasperini terbukti mampu membuat mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan meracik mereka menjadi tim dengan semangat tinggi. Tidak hanya itu, bahkan kini para pemain muda Atalanta arahan Gasperini berhasil mencuri perhatian tim-tim besar untuk diboyong.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini