Image

Punya Rekor Bagus di Pramusim, Liverpool Seolah Tak Berdaya Lawan Watford

Reza Saputra, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 12 45 1754861 punya-rekor-bagus-di-pramusim-liverpool-seolah-tak-berdaya-lawan-watford-wbFJi7z40C.JPG

WATFORD – Liverpool berhasil menorehkan hasil bagus pada laga pramusim mereka. Meski begitu, nyata The Reds –julukan Liverpool– justru tidak berdaya saat menghadapi Watford pada laga perdana Liga Inggris 2017-2018 di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Watford berhasil unggul 2-1 di babak pertama berkat gol yang dilesakan Stafano Okaka dan Abdoulaye Doucouré. Sementara itu, satu gol Liverpool dicetak atas nama Sadio Mane.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Watford langsung mengambil inisiatif menyerang. Laga baru berjalan delapan menit, The Hornets sukses mencetak gol setelah Stefano Okaka sukses memanfaatkan sepak pojok Jose Holebas.

Berselang empat menit, tuan rumah nyaris menambah keunggulan mereka. Berawal dari pergerakan Chalobah, mengirimkan umpan terobosan kepada Okaka yang ada di kotak penalti Liverpool. Sayang, bola kiriman mantan pemain Chelsea itu terlalu deras sehingga mampu diamankan oleh Mignolet.

Liverpool mulai membangun serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun, rapatnya barisan pertahanan The Hornets sukses mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

Liverpool akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 29 melalui Sadio Mane. Berawal dari pergerakan Emre Can, mengirimkan umpan terobosan ke Mane yang lepas dari pengawalan. Tanpa kawalan berarti, ia sukses menaklukan Gomes untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Watford hanya butuh tiga menit dari gol penyeimbang Sadio Mane untuk membawa mereka kembali unggul atas Liverpool. Adalah Abdoulaye Doucouré yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mignolet.  

The Reds hampir menyamakan kedudukan di menit 39 melalui Mohamed Salah. Berhasil mencuri bola dari defender tuan rumah, mantan penggawa AS Roma itu melakukan tusukan di kotak penalti Watford. Sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Liverpool kembali mendapat peluang emas di menit-menit akhir melalui Sadio Mane. Namun, sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok masih belum menemui sasaran.

Susunan Pemain:

Watford: Gomes (GK) (c); Janmaat (Francisco Far 18’), Kaboul, Britos, Holebas; Chalobah, Doucouré; Amrabat, Cleverley, Pereyra; Okaka

Liverpool: Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini