Image

Bertemu Brighton di Laga Perdana, Guardiola: Tim Baru Biasanya Malah Menyulitkan!

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 12 45 1754608 bertemu-brighton-di-laga-perdana-guardiola-tim-baru-biasanya-malah-menyulitkan-NT4xz7g8EY.jpg Josep Guardiola (Foto: Daniel Kramer/Reuters)

MANCHESTER – Dalam perhelatan Liga Inggris musim 2017-2018, para penggemar gelaran sepakbola paling prestisius di Negeri Ratu Elizabeth itu menyambut tiga tim yang mendapat promosi. Brighton & Hove Albion, Newcastle United, dan Huddersfield Town akan berebut asa bersama tim andal lainnya.

Resmi dibuka, Manchester City pun akan menjadi lawan pertama bagi Brighton & Hove Albion dalam penampilannya di musim ini. Menanggapi laga tersebut, komentar pun keluar dari mulut pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

(Baca juga: Man City Raih Hasil Baik di Laga Pramusim, Guardiola Puji Penampilan Tim Asuhannya)

Pelatih yang kerap dijuluki Pep itu mengatakan tidak akan memandang remeh anak baru dalam kompetisi Liga Inggris. Guardiola menegaskan selama kariernya, ia malah merasa di awal musim rival terberat adalah tim-tim baru.

“Pengalaman saya sebagai seorang pelatih, selalu saja tim baru adalah yang tersulit di awal musim. Saya melihat bagaimana susahnya kompetisi ini di musim lalu,” ungkap Guardiola, seperti dikutip dari laman resmi tim, Sabtu (12/8/2017).

(Baca juga: Bukan Liverpool, Klopp Malah Favoritkan Man City Juarai Liga Inggris 2017-2018)

“Tim (yang mendapat promosi) telah tiba. Pada empat, lima, hingga enam laga pertama, mereka akan sulit diprediksi. Kami akan terus berjuang untuk menang,” seloroh pelatih asal Spanyol itu.

Dalam laga perdana bagi kedua tim di musim kompetisi Liga Inggris 2017-2018 itu, Brighton & Hove Albion akan bertindak sebagai tuan rumah. Manchester City akan bertandang ke Falmer Stadium, Sabtu (12/8/2017) malam WIB untuk memulai perjuangannya di Liga Inggris.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini