Image

SOCCER TIME: Selain Koscielny, 4 Pemain Ini Terima Kartu Merah di Laga Debut

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 11 51 1754247 soccer-time-selain-koscielny-4-pemain-ini-terima-kartu-merah-di-laga-debut-oEW7zhM5p3.jpg

BAGI setiap pemain melakoni pertandingan debut bersama klub baru memang menjadi sebuah hal istimewa. Tidak jarang sejumlah pemain yang melakoni pertandingan perdana bersama klub barunya bakal tampil habis-habisan untuk bisa mencuri hati para penggemar.

Akan tetapi tidak jarang sejumlah pemain bernasib sial ketika melakoni pertandingan perdana mereka, termasuk menerima kartu merah. Tentu bagi Anda para penggemar Arsenal, tentu sangat mengingat bagaimana debut bek andalan The Gunners, Laurent Koscielny, ketika melakoni debutnya.

Alih-alih mampu berada lama di atas lapangan untuk menunjukkan permainan impresifnya, pemain Timnas Prancis tersebut justru menerima kartu merah. Namun Koscielny tak sendiri, setidaknya ada empat pemain lain yang melakoni debut dengan menerima kartu merah.

Berikut empat pemain yang menerima kartu merah di laga debut:

4. Jonathan Woodgate (Real Madrid)

Bagi Anda yang merupakan Madridista, tentu sangat mengenal sosok Woodgate sebagai salah satu rekrutan terburuk yang pernah dilakukan Madrid. Bagaimana tidak, manajemen Los Merengues berani mengambil risiko memboyong Woodgate dari Newcastle United dalam kondisi tengah cedera.

Bahkan Madrid baru benar-benar bisa merasakan servisnya setelah semusim menanti Woodgate sembuh dari cederanya. Akan tetapi penantian panjang manajemen Madrid kepada Woodgate nyatanya hancur begitu saja.

Pasalnya bek yang kini berusia 37 tahun itu melakoni laga perdananya bersama Madrid dengan sangat buruk. Alih-alih mampu menunjukkan performa impresif, Woodgate hanya mampu bertahan di lapangan selama 65 menit sebelum akhirnya dikartumerahkan wasit. Lebih parahnya, pada laga itu, Woodgate juga melakukan gol bunuh diri!

3. Gervinho (Arsenal)

Satu musim setelah insiden memalukan Koscielny, Arsenal harus kembali melihat kenyataan salah satu pemain barunya melakoni debut dengan langsung menerima kartu merah. Pemain yang dimaksud adalah Gervinho.

Diboyong Arsenal dari Lille pada musim panas 2011, para Gooners –sebutan fans Arsenal– memang menaruh ekspektasi besar kepada sosok Gervinho. Namun pemain Timnas Pantai Gading tersebut nampaknya tak terlalu kuat untuk menerima beban dari para pendukung Arsenal.

Hal tersebut terbukti dengan kartu merah yang diterimanya pada laga debut bersama klub asal London Utara itu. Melakoni laga debut saat Arsenal kontra Newcastle, Gervinho terlibat konfrontasi dengan gelandang The Magpies, Joey Barton. Sang pengadil lapangan pun tak segan memberikan Gervinho kartu merah langsung pada laga itu.

2. Joe Cole (Liverpool)

Selain Koscielny, sebenarnya ada satu lagi sosok yang mendapatkan kartu merah pada laga tersebut, yakni Joe Cole. Ya, saat itu Arsenal memang melakoni laga perdananya dengan bertandang ke markas Liverpool. Namun di pengujung babak pertama Cole dan Koscielny terlibat konfrontasi.

Berawal dari tekel yang dilepaskan Koscielny di area pertahanan Arsenal, Cole nampaknya tidak senang dengan sikap yang ditunjukkan Koscielny. Hingga akhirnya ia terlibat kontak fisik dengan bek Timnas Prancis tersebut, dan wasit yang melihat kejadian itu langsung memberikan kartu merah untuk keduanya.

1. Jason Crowe (Arsenal)

Arsenal nampaknya memang memiliki kenangan baru untuk setiap memberikan kesempatan langsung kepada pemain anyarnya. Sebab jauh sebelum insiden memalukan Koscielny dan Gervinho, sudah ada sosok Jason Crowe yang memiliki memori buruk di laga perdananya berseragam Arsenal.

Crowe yang dimasukan pada babak kedua laga Arsenal kontra Birmingham City, tidak mampu bertahan lama berada di atas lapangan. Bahkan Crowe hanya menginjakkan kakinya di atas rumput hijau selama 33 detik! Ya, 33 detik.

Crowe yang berniat untuk menghentikan pergerakan salah satu pemain Birmingham yang coba mendekati gawang Arsenal langsung melancarkan sebuah tekel keras. Namun sayang aksinya itu tak luput dari pengamatan wasit, sehingga ia menerima kartu merah langsung dari sang pengadil lapangan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini