nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewatkan Latihan, Ousmane Dembele Dapat Sanksi dari Borussia Dortmund

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017 02:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 11 48 1753758 lewatkan-latihan-ousmane-dembele-dapat-sanksi-dari-borussia-dortmund-KjCjGkXFn4.jpg Ousmane Dembele (Foto: AFP)

DORTMUND – Penggawa Borussia Dortmund, Ousmane Dembele telah diskors oleh klub berjuluk Die Borussen itu setelah melewatkan latihan bersama tim. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Olahraga Dortmund yakni Michael Zorc.

Kepergian Dembele dari latihan bersama tim, memang dikaitkan dengan rencana perekrutan Barcelona yang tertarik dengan pemain berusia 20 tahun itu. Pasalnya Dembele menjadi sasaran Blaugrana setelah mereka ditinggal pergi Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dari bursa transfer musim panas 2017.

Setelah menolak permintaan Barcelona merekrut Dembele, kini pemain berpaspor Prancis itu langsung mendapatkan hukuman. Ia dipastikan tidak akan tampil bersama Dortmund dalam laga babak pertama Piala Jerman 2017 yang mempertemukan timnya kontra Rielasingen Arlen.

(BACA JUGA: Borussia Dortmund Tolak Tawaran Barcelona Rekrut Ousmane Dembele)

“Ousmane Dembele melewatkan latihan dengan Dortmund pada hari ini tanpa izin dan rupanya hal itu dilakukan secara sengaja. Tentu saja kenakalan seperti itu akan dikenai sanksi,” ungkap Zorc, mengutip dari Soccerway, Jumat (11/8/2017).

“Selain itu, setelah berkonsultasi dengan pelatih kami, kami telah memutuskan  untuk melaran pemain tersebut berlatih dan bertahan sampai pertandingan di Piala Jerman selesai pada akhir pekan ini,” tambahnya.

Dembele sukses mencetak 10 gol dan memasok 21 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun baru bermusim selama satu tahun setelah direkrut tim besutan Peter Bosz itu pada Juli 2016.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini