Image

Lepas Matic ke Man United, Neville Sebut Chelsea Lakukan Blunder

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 18:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 45 1754184 lepas-matic-ke-man-united-neville-sebut-chelsea-lakukan-blunder-l1djHrnh2a.jpg

LONDON – Drama transfer Nemanja Matic dari Chelsea menuju Manchester United pada bursa transfer musim panas 2017 akhirnya berakhir. Matic pun memutuskan untuk menerima pinangan untuk bergabung dengan Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Matic memang kencang diisukan bakal menyusul Jose Mourinho untuk bergabung dengan Man United pada musim panas ini. Tempatnya di skuad utama Chelsea memang terancam usai manajemen The Blues sukses merekrut Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.

(Baca juga: Senang Kedatangan Rekan Baru, Valencia Berharap Lukaku Bersinar Bersama Man United)

Namun langkah Man United untuk bisa mendapatkan Matic sebenarnya tidak berjalan mulus. Bahkan negosiasi antara Man United dan Chelsea sempat mandek lantaran tidak menemui kata sepakat terkait harga transfer. Hingga akhirnya Man United bersedia membayarkan uang sebesar 44 juta euro atau sekira Rp693 miliar kepada Chelsea.

Keputusan Chelsea menjual Matic itu pun mendapatkan sorotan tajam dari mantan pemain Manchester United, yakni Phil Neville. Ia berujar bahwa keputusan Chelsea melepas Matic ke Man United merupakan sebuah kesalahan.

(Baca juga: Mourinho Punya Rekor Bagus, Crespo Yakin Man United Juara Liga Inggris 2017-2018)

“Jika Nathaniel Chalobah atau Ruben Loftus-Cheek masih berada di sana, maka mereka bisa menyingkirkan Matic untuk memainkan pemain muda. Jika mereka melakukan itu maka mereka akan mendapat pujian dari banyak pihak,” ucap Neville, seperti disadur dari Talksport, Jumat (11/8/2017).

“Namun masalahnya tidak ada satupun dari pemain itu yang berada di klub saat ini. Mereka melemahkan diri mereka sendiri dan memperkuat Manchester United, yang kini memiliki peluang juara lebih besar dari Chelsea,” sambungnya.

“Manchester United membutuhkan Gelandang Tengah berkualitas seperti Nemanja Matic. Dia mungkin gelandang terbaik di Inggris saat ini bersama N'Golo Kante,” tuntas pemain Man United periode 1995 hingga 2005 tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini