Image

Alvaro Morata Tampil Buruk di Pramusim Bareng Chelsea, Cahill: Ia Butuh Adaptasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 11 Agustus 2017, 22:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 11 45 1754174 alvaro-morata-tampil-buruk-di-pramusim-bareng-chelsea-cahill-ia-butuh-adaptasi-xh7bdBew3M.jpg Morata butuh adaptasi. (Foto: Getty Images)

LONDON – Kapten Chelsea, Gary Cahilll, tidak khawatir melihat performa sang rekan anyar, Alvaro Morata, yang tampil melempem bersama timnya di masa pramusim. Palang pintu berusia 31 tahun itu menilai Morata butuh adaptasi dan diyakini akan bersinar di musim baru.

Morata didatangkan Chelsea dari Real Madrid seharga 55 juta pounds atau sekira Rp953 miliar. Ia diplot menggantikan Diego Costa yang statusnya masih dibekukan pelatih Chelsea, Antonio Conte.

BACA JUGA: Selain Dele Alli, Ini 5 Kandidat Pemain Muda Terbaik Liga Inggris 2017-2018

Harga tinggi itulah yang membuat Morata mendapatkan ekspektasi tinggi dari fans Chelsea. Namun, ia gagal bersinar sejauh ini. Dari beberapa laga pramusim yang dimainkan termasuk laga Community Shield kontra Arsenal, penyerang berpaspor Spanyol itu gagal menyarangkan bola.

Tak sekadar gagal, Morata tak mampu menampilkan kengototan atau semangat yang kerap ditunjukkan Costa.

BACA JUGA: Chelsea Sudah Datangkan 4 Pemain, Wenger: Mereka Belum Akan Berhenti Berbelanja

“Morata dalam kondisi yang sangat baik. Penilaian terhadapnya terlalu dini karena kami baru saja merekrutnya. Namun, ia beradaptasi dengan sangat baik dan ada banyak pemain Spanyol di tim kami,” kata Cahill mengutip dari laman resmi Chelsea, Jumat (11/8/2017).

“Ia jelas punya reputasi yang sangat tinggi dan garis keturunan yang sangat bagus. Bahkan, di usianya yang masih muda, Anda bisa lihat apa yang sudah ia menangi sejauh ini, jadi untuk urusan tekanan bermain di Chelsea, aku yakin ia bisa mengatasinya, jadi tak masalah. Ia penambahan yang sangat berarti untuk kami,” lanjut mantan bek Bolton Wanderers itu.

Di usia yang baru menginjak 25 tahun, beberapa gelar prestisius telah diraih Morata. Sebut saja trofi Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Champions hingga Piala Dunia Klub. Karena itu jika sudah menemukan cela yang dibutuhkan, Morata diyakini akan muncul sebagai sosok protagonis Chelsea di musim 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini