nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juga Dipersiapkan untuk Asian Para Games 2018, Menpora: SUGBK Harus Memberikan Fasilitas yang Ramah bagi Penyandang Difabel

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 06:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 51 1752313 juga-dipersiapkan-untuk-asian-para-games-2018-menpora-sugbk-harus-memberikan-fasilitas-yang-ramah-bagi-penyandang-difabel-lKbQN62tWi.jpg

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengunjungi proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa 8 Agustus 2017. Maklum saja proyek renovasi stadion kebanggaan Indonesia itu untuk persiapan ajang Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018, SUGBK akan menjadi tempat untuk menggelar Opening dan Closing Ceremony. Oleh karena itu, Menpora berharap bisa menampilkan fasilitas yang sangat mumpuni dalam ajang empat tahunan di Asia tersebut.

“Kita akan dilihat oleh seluruh masyarakat di Asia. Jadi kita harus memberikan fasilitas yang cukup mumpuni bagi semuanya. Karena kursi-kursi ini akan diduduki oleh tamu-tamu dari berbagai negara di Asia,” tutur Menpora saat kunjungannya ke SUGBK, Selasa 8 Agustus 2017.

Selain untuk mengadakan Asian Games, SUGBK juga dipersiapkan untuk menyambut Asian Para Games yang akan digelar pada 8-16 Oktober 2018. Sehingga Menpora menyebut bahwa fasilitas untuk para atlet yang difabel harus diperhatikan.

“Kami juga telah berbicara untuk memberikan fasilitas yang ramah para penyandang difabel. Bahkan kursi penonton jug disediakan sebanyak 200 buah untuk membantu memudahkan mereka menyaksikan dan menikmati acara nanti,” tambahnya.

“Toilet juga kami sediakan untuk bisa memfasilitasi para difabel agar bisa lebih nyaman di sini. Karena saya yakin mereka juga memiliki tujuan yang sama dengan yang lainnya,” sambungnya.

Tak hanya even olahraga, Menpora juga membenarkan bahwa SUGBK diperbolehkan untuk acara lainnya seperti konser musik. “Ya. Selain olahraga, acara lain juga bisa dilakukan di sini. Seperti di luar (negeri) seperti konser misalnya. Selama baik dan tidak merusak,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini