nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persiapan Jelang Asian Games 2018, Ini Dokumentasi Renovasi SUGBK

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 09 Agustus 2017 05:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 09 51 1752312 persiapan-jelang-asian-games-2018-ini-dokumentasi-renovasi-sugbk-jrH3z9ddjV.jpg

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melakukan kunjungannya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tengah direnovasi pada Selasa 8 Agustus 2017. Renovasi tersebut dilakukan untuk menyambut pesta olahraga terbesar di Asia pada 2018.

Jelang Asian Games 2018, SUGBK direncanakan akan rampung pada Oktober 2017 dan hingga saat ini, pengerjaannya telah mencapai 82%. Dengan progres yang terbilang cepat ini, Menpora mengaku sangat senang dan puas.

Bahkan penambahan beberapa ornamen yang semakin menunjukkan Indonesia juga turut dipuji oleh Menpora. Salah satunya pada warna kursi penonton yang berwarna merah dan putih yang merupakan warna dari bendera Indonesia.

Kunjungan yang dilakukan Menpora itu juga dibantu oleh wartawan untuk sekadar memberikan informasi mengenai progres renovasi SUGBK yang akan digunakan pada Asian Games 2017. Berikut beberapa dokumentasi yang diperoleh Tim Okezone.

Kursi penonton yang didominasi dengan warna merah dan putih. Saat ini, pemasangan kursi di tribun telah rampung dilakukan sementara di bagian ground masih dalam tahap pengerjaan.

Lampu stadion yang diyakini tidak akan mengalami kesalahan teknis saat acara berlangsung. Bahkan tim proyek telah menegaskan bahwa lampu ini jauh lebih terang dibandingkan sebelumnya. Proses menyalakan lampunya pun tak selama sebelumnya.

Sistem penyiraman rumput lapangan juga telah dipasang dengan alat yang lebih canggih dari sebelumnya. Sistem drainase juga diyakini akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Di bagian sisi lapangan juga tengah dipasangan aspal yang akan semakin membuat SUGBK semakin megah.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini